Saturday , October 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Lima Mesin Politik Sokong MANDAT di Pilkada Malinau

Lima Mesin Politik Sokong MANDAT di Pilkada Malinau

 
Deklarasi MANDAT

Deklarasi MANDAT

MALINAU – Pasangan Martin Labo – Datuk Mohamad Nasir, Kamis (23/7) lalu secara resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Malinau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Deklarasi duet politik bernama MANDAT ini digelar di Lapangan Sepak Bola Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Kota. Ribuan massa yang mengatas-namakan relawan MANDAT hadir dalam acara tersebut. Hadir pula sejumlah petinggi partai di tingkat daerah yang mengusung pasangan ini.

Prosesi pendekalarasian diawali oleh pernyataan dukungan dari partai-partai yang mengusung Mandat. Ada 5 partai koalisi mengusung pasangan ini, yaitu PBB, PPP, Nasdem, Gerindra dan Golkar. PKPI yang sempat diisukan akan berkoalisi ternyata sampai pada acara deklarasi tidak muncul. Namun demikian, salah satu kadernya yang duduk di parlemen, H. Andin Malik tampak hadir dalam acara tersebut.

“Saya dari Nasdem dan partai lainnya, PBB, PPP, Gerindra dan Golkar sepakat mengusung Martin Labo – Datuk Nasir sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan nama MANDAT,” ungkap Ketua Nasdem Malinau, Kila Liman yang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Usai pernyataan dukungan partai koalisi disambung deklarasi pasangan calon bupati Martin Labo-Datuk Muhamad Nasir. Keduanya bergantian menyampaikan kesiapan dan tekad untuk maju pada Pilbup Malinau, 4 bulan ke depan. Saat mendeklarasikan diri keduanya didampingi oleh ketua dan pengurus partai koalisi. Antara lain Kila Liman Ketua DPC Nasdem, Abia Sidung pengurus DPC Gerindra, Hj Khairani pengurus PBB sekaligus isteri H. Datuk Muhamad Nasir dan Umar H. Iberahim, pengurus PBB, Pdt Daniel Aco, pengurus Partai Golkar dan beberapa pengurus partai koalisi lainnya.

Usai mendeklarasikan diri, pasangan MANDAT menerima surat dukungan dari partai koalisi. Pernyataan dukungan partai koalisi diserahkan oleh Djalung Merang dan Pdt Daiel Aco kepada Pdt Martin Labo – Datuk Muhamad Nasir.

Setelah mendeklarasikan diri selanjutnya pasangan Mandat ini akan melakukan pendaftaran ke KPU pada jadwal yang telah ditentukan. Ketua Tim Pemenangan Mandat, Pdt Robinson Tadem yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Malinau mengungkapkan, pendaftaran akan dilakukan pada 27 Juli 2015. [] KK

2,764 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa