Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Hotnews / Lubang “Maut” Mengintai di Jalan Mendawai

Lubang “Maut” Mengintai di Jalan Mendawai

 
lubang-maut-mengintai-di-jalan-mendawaiWarga yang ingin melintasi Jalan Mendawai harus berhati-hati, pasalnya banyak lubang “maut” yang apabila tidak berhati-hati akan membuat celaka para pengendara. Apalagi banyak lubang di jalan tersebut digenangi air, sehingga tidak terlihat kedalaman lubang di jalan itu.

Sedangkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dibeberapa daerah yang ada di perkotaan memang terus dilakukan secara bertahap. Sehingga masih ada beberapa wilayah yang proses pembangunan dan pemeliharaannya tersebut dilakukan. Seperti Jalan Mendawai yang rusak dan saat ini masih menjadi langganan banjir.
Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung menyebut, apabila kondisinya memang rusak parah, maka instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Palangka Raya harus mengambil tindakkan,  jangan sampai dibiarkan begitu saja.
“Kita meminta agar Dinas PU bisa menindaklanjutinya, jangan sampai keluhan warga dibiarkan begitu saja. Artinya kalau ada jalan yang berlubang, jangan sampai jadi keluhan,” tegas Nenie kepada wartawan, Selasa (10/6).
Bahkan, untuk mengetahui secara langsung respon dari Dinas PU, Nenie langsung menghubungi Kepala Bidang Bina Marga, Margalis. “Saya sudah menelpon pihak PU, dan mereka siap menindaklanjutinya,”katanya.
Menurutnya, berdasarkan keterangan dari Kabid Bina Marga, kalau kondisinya banjir pihaknya tidak bisa langung melakukan perbaikan. Namun, kata dia, pihaknya siap  turun kelapangan untuk mengetahui kondisi di sana seperti apa.
“Katanya mereka akan turun kelapangan, tapi tidak bisa langsung melakukan perbaikan dengan kondisinya yang digenangi air,”jelasnya, usai menelpon Margalis.
Di samping itu, Nenie berharap agar perkataan untuk menindaklanjuti keluhan warga tersebut bukan hanya sekadar janji. Tetapi, tambahnya, harus benar-benar dilakukan, agar tidak ada kesan pembiaran atau pun beralasan tidak ada anggaran.
“Kalau ditelpon tadi, katanya mereka siap. Kita tunggu saja, tapi sejauh ini kinerja mereka dalam menindaklanjuti keluhan warga saya anggap sudah bagus,” ujarnya. [] RedFj/KTEP

874 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa