Tuesday , November 21 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Lurah Pelita Dimutasi, Forum RT Protes

Lurah Pelita Dimutasi, Forum RT Protes

 

indexMutasi Lurah Pelita Ence Izhar sebagai Kasi Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Samarinda, terhitung sejak Selasa (3/6) lalu, menuai protes dari forum RT.
Selama ini Ence dianggap sudah menjalankan tupoksinya sebagai lurah dan dianggap tak pernah bermasalah dengan warganya. Bahkan Ence dinilai sejalan dengan keinginan seluruh ketua RT maupun warga dalam membangun Kelurahan Pelita, khususnya kawasan Jalan Lambung Mangkurat.
“Jujur kami sangat kaget dengan mutasi ini. Sebelumnya kami tidak pernah diberitahu terlebih dulu. Saya tahu ini upaya Pemkot melakukan penyegaran jabatan dan kinerja  SKPD-nya. Namun alangkah baiknya dalam memutuskan, pemerintah bisa meminta tanggapan kepada warga khususnya ketua RT,” tutur Ketua RT 18 Mas’ud Rijali kepada wartawan kemarin.
Perihal mutasi Ence tersebut, Mas’ud menyatakan, Forum RT akan melakukan pertemuan guna membahas langkah apa yang akan dilakukan warga dan forum RT.
“Kami sangat mengharapkan adanya pertimbangan Pemkot, karena Pak Ence masih dibutuhkan untuk membangun Lambung Mangkurat. Apalagi program penanganan banjirnya, sejalan dengan keinginan warga,” ujar Mas’ud yang diamini beberapa RT lainnya.
Protes juga datang dari Ketua PKK Pelita Sarinah, yang dikonfirmasi Sapos terpisah. Dikatakannya selama menjadi lurah, Ence sangat dekat dengan kader PKK dan mendukung semua program yang diajukan. Terutama yang berkaitan dengan Hijau, Bersih dan Sehat (HBS).
“Kami sangat menyayangkan. Kami harapkan hal yang sama dengan forum RT, yaitu ada pertimbangan,” tutur Sarinah.
Ence yang dikonfirmasi Sapos, menegaskan mutasi yang ditujukan kepadanya itu sudah biasa di lingkungan pemerintahan.
“Mutasi kebijakan dan wewenang Wali Kota Syahrie Jaang dan juga Wakil Wali Kota Nusyirwan Ismail, sebagai bentuk penyegaran. Dan saya akui memang mendapat telepon dari sejumlah ketua RT dan warga, menanyakan kebenaran mutasi itu. Saya jawab apa adanya dan saya berpesan agar warga juga dapat bekerja sama dengan lurah pengganti M Tabiin, untuk membangun wilayah Kelurahan Pelita,” harapnya.[] RedFj/SP

703 total views, 1 views today

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com