Monday , May 1 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Mahasiswa IPDN Dapat Penghargaan Dari Kodam XII

Mahasiswa IPDN Dapat Penghargaan Dari Kodam XII

 

Kodam Beri Penghargaan Mahasiswa IPDN

PONTIANAK – Perwakilan mahasiswa dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang menjadi peserta kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 mendapatkan penghargaan dari Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjung Pura.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Panglima Kodam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Toto R. Soedjiman yang diwakili Kepala Penerangan Kodam  (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI_ Pontianak, Jalan Jenderal Sudirman, No.7, Pontianak, Rabu (02/09).

Dalam siaran persnya yang disampaikan pihak Kodam XII/TPr melalui surat elektronik, Kapendam mengatakan, bagi Jajaran TNI, untuk kegiatan donor darah, baik diminta atau tidak diminta,  rutin laksanakan, karena sesuai dengan semboyan Palang Merah Indonesia (PMI) bahwa donor darah itu membuat badan jadi lebih sehat.

“Masyarakat juga sebenarnya kalau membutuhkan darah, TNI siap membantu, tidak perlu menunggu even-even khusus, kita sering menerima permintaan darah, secara pribadi dari masyarakat yang datang ke penjagaan bataliyon, kodim menyampaikan bahwa mereka membutuhkan darah” tuturnya.

Kolonel Inf Mukhlis mengatakan, setiap saat ada kegiatan event donor darah TNI selalu melibatkan personelnya dan saat ini dari Kodam XII/Tpr mengirimkan 200 Prajurit.

Bahkan menurutnya, ada satu prajurit sudah menjadi pendonor aktif, diantaranya Mayor Caj Purba, setiap ada even donor darah selalu hadir.

Selain itu Kapendam berharap Instansi terkait untuk aktif melakukan sosialisasi secara gencar tentang pentingnya  donor darah, seperti halnya yang dilakukan ini, bertajuk “Darah Berkualitas dan Gratis adalah Dambaan Masyarakat.” [] RedBB

544 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com