Selasa , Desember 11 2018
Breaking News
Home / Hotnews / Mahasiswa Nunukan di Malang Belum Terima Panduan Beasiswa

Mahasiswa Nunukan di Malang Belum Terima Panduan Beasiswa

 

indexSebanyak 328 anggota Pramuka Siaga dari 14 Gugus Depan di Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (12/6/2014) mengikuti Pesta Siaga Tingkat Cabang ke-II tahun 2014. Pesta yang berlangsung selama sehari itu digelar di lapangan sepak bola belakang Kantor BP3TKI Nunukan. Peserta Pesta Siaga didampingi Pembina Pendamping sebanyak 52 orang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan Haji Trisno Hadi mengatakan, Pesta Siaga Cabang tahun 2014 merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun. Pada kegiatan bertemakan “Kami Bangga Menjadi Indonesia” itu dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti berkemah, mencari sahabat dan kegiatan permainan yang dikemas dalam bentuk perlombaan.

“Meliputi  lomba Imtaq, lomba yel-yel, lomba pemasangan seragam Pramuka, lomba keterampilan tali-temali, permainan memukul bola, lomba puzzle pahlawan revolusi dan lomba formasi baris berbaris,” ujarnya.

Trisno berharap, melalui kegiatan ini Pramuka Siaga sebagai kaum muda Indonesia  merasa bangga terlahir di bumi Indonesia, bangga menjadi putra putri Indonesia dan bangga menggunakan produk dalam negeri.

Saat membuka kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nunukan Dokter Rustam berharap  peserta didik Pramuka Siaga peserta Pesta Siaga dapat melatih mendisiplinkan diri, tenggang rasa dan bertanggungjawab kepada bangsa dan Negara.

“Sehingga mampu mandiri tanpa didampingi orang tua,” ujarnya. [] RedFj/TK

780 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa