Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Hotnews / Majelis Taklim “Permata Ibu” Sungai Jawi Luar Resmi Dikukuhkan

Majelis Taklim “Permata Ibu” Sungai Jawi Luar Resmi Dikukuhkan

 

Foto Bersama, Usai dilantik pengurus Majelis Taklim Permata Ibu berpose bersama Lurah Sungai Jawi Luar Ayu Prissa Kartika (baju coklat) dan Dra.Hj.Marti Sarwana, M.Si Ketua BKMT Kecamatan Pontianak Barat.(Foto:Rachmat Effendi)

PONTIANAK-Majelis Taklim “Permata Ibu” Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak resmi dilantik oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pontianak Barat, Dra. Hj. Marti Sarwana, M.Si, Jum’at (26/10) bertempat di Masjid Al-Ikhwan, Jalan Apel Gg. Rambai Permai, Pontianak Barat, berjalan lancar dan khidmat dihadiri juga Lurah Sungai Jawi Luar, Ayu Prissa Kartika.

Pengukuhan ini sebagai kelanjutan dari Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pontianak Barat No.02/SK/BKMT/X/2018 tanggal 27 Agustus 2018 tentang penetapan susunan Pengurus Persatuan (PP) Majelis Taklim “Permata Ibu” periode 2018 s/d 2023.

Dalam sambutannya didepan 50 orang peserta itu, Dra. Marti Sarwana, M.Si mengatakan, tujuan dihidupkannya kembali Majelis Taklim “Permata Ibu” ini guna menyatukan persepsi tentang pentingnya rasa ukhuwah islamiyah agar senantiasa sesama muslim tetap bersatu padu.

“Jika terjalin persatuan dan kesatuan maka dengan sendirinya wadah ini akan menjadi ajang silaturahim untuk menuju ummat yang baldatun toyyibatun,’’ujar Marti Sarwana yang juga mantan angkasawati RRI Pontianak itu.

Dan yang tak kalah penting menurutnya, dengan dilantiknya majels taklim “Permata Ibu” ini untuk menggelorakan kembali organisasi yang selama ini terjadi kevakuman.

Dirinya juga mengingatkan, menjelang tahun 2019 yang akan datang ada perhelatan akbar yakni pesta demokrasi. Sebagai pengurus majelis taklim harus turut mensukseskan gawe besar tersebut. Dalam Pemilu nanti akan dipilih para wakil rakyat yaitu Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

“Ibu-ibu harus ikut mencoblos, jangan sampai kartu suara kita dikosongkan, khawatir disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kita berharap wakil rakyat kita nanti diisi oleh orang yang amanah, jujur dan peduli kepada sesama,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

129 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa