Mantan Kapolda Kalbar Jabat Ketua KKI

KETUA KKI : Mantan Kapolda Kalbar Irjen Pol (Purn) Drs. Didi Haryono, SH, MH diamanahi sebagai Ketua KKI Kalbar.(Foto : rac)

PONTIANAK (Beritaborneo.com)-Irjen Pol (Purn) Drs. Didi Haryono SH., MH., resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi Kushin Ryu-M Karate-do Indonesia (Ketua Pengprov KKI) Kalimantan Barat periode 2022-2026.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) 2017-2020 ini, terpilih sebagai Ketua Pengprov KKI Kalbar karena pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 25-26 di Hotel G Pontianak, menjadi calon tunggal yang dipercaya oleh tujuh Pengurus Cabang (Pengcab) KKI dari kabupaten/kota yang hadir sebagai peserta dan pemilik hak suara.

Musprov KKI Kalbar sendiri dihadiri oleh jajaran Pengprov, Pengcab, Majelis Dewan Guru, Majelis Sabuk Hitam (MSH), dan atlet serta para tokoh-tokoh KKI di Kalbar. Tampak hadir pula, Sensei Edi Guswar Pasaribu, yang merupakan Staff Khusus Ketua Pengurus Pusat (PP) KKI.

Irjen Pol (Purn) Drs. Didi Haryono SH., MH., terpilih secara aklamasi pada Sidang ke IV, berdasarkan hasil Keputusan Nomor: 06/KPTS/MUSPROV- KKI/KB/VI/2022, Tanggal 25 Juni 2022, tentang Penetapan Ketua Pengprov KKI Kalbar Masa bakti 2022-2026.

“Penetapan Tim Formatur Musprov KKI Kalbar tahun 2022 pada Sidang Pleno ke IV, berdasarkan Keputusan Musprov KKI Kalbar Nomor : 07/KPTS/ MUSPROV-KKI/KB/VI/2022 tanggal 25 Juni 2022,” kata Sekretaris Panitia Musprov KKI Kalbar, Nurman Abdul Mukmin.

Menurut Pak Nurman, panggilan akrabnya, usai terpilih dan ditetapkan, maka peserta Musprov KKI pun menetapkan Tim Formatur, yang terdiri dari pertama, Irjen Pol (Purn) Drs. Didi Haryono SH., MH. (Ketua Terpilih).

Lalu kedua ada Zulkifli (Sekretaris/Anggota). Ketiga adalah IPDA Pol (Purn) Kusman Hayadi. Keempat yaitu H. Suwito, BE., dan kelima Dedi Suhendi, SH.

“Sementara penetapan Ketua Dewan Guru Provinsi dan Ketua MSH Provinsi, berdasarkan hasil Sidang Pleno ke III, yaitu Ketua Dewan Guru Provinsi: Zulkifli. Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi: Mohammad Husain A. Kader (Sensei Joni). Semuanya sudah sesuai dengan hasil Musprov yang berlangsung,” paparnya.

Sementara itu, Musprov KKI Kalbar Tahun 2022, Sabtu 25 Juni 2022, dimulai pada pukul 15.00 WIB dan Selesai pada pukul 19.00 WIB. Adapun Pimpinan Sidang Sementara adalah AKP Eeng Suwenda (Ketua), Zulkifli (Sekretaris), dan M. Merza Berliandy, SH.

Sedangkan Pimpinan Sidang Pleno, AKP Eeng Suwenda (Ketua, Unsur Pengprov). Zulkifli (Sekretaris, unsur Pengprov). Dedi Suhendi, SH. (Unsur Pengcab/Sambas). Sucipto Ombo, SH (Unsur Pengcab/Melawi), dan Slamet (Unsur Pengcab/ Ketapang).

“Setelah Musprov KKI Kalbar, Sabtu 25 Juni 2023 pukul 20.00 – 22.00 wib dilanjutkan dengan pembekalan tentang manajemen Organisasi oleh Sensei Edy Guswar Pasaribu, SH., MH. Lalu pada Minggi, 26 Juni 2022, , seluruh peserta dibawa berlayar menelusuri Sungai Kapuas dengan Kapal Wisata, sekaligus refreshing kepada seluruh peserta, Pengurus dan panitia pelaksana Musprov,” tutur Pak Nurman.

Ia juga menjelaskan, bahwa tim formatus diberi waktu hingga sebulan kedepan untuk menyusun kepengurusam secara lengkap. Tentunya, nanti akan ada rapat-rapat formatur dalam menuntukan kompisisi personel di Pengprov KKI Kalbar.

“Ke depannya, akan banyak agenda yang sudah menanti, baik di dalam Perguruan KKI sendiri, atau pun agenda Forki sebagai induk organisasi KKI. Termasuk agenda-agenda dari KONI, sebgaia induk Cabang Olahraga,” ujarnya.

Adapun Musprov KKI Kalbar Tahun 2022 adalah “Melalui Musyawarah Provinsi KKI Kalbar Tahun 2022, Mari Kita Tingkatkan Kemandirian, Kebersamaan, dan Kesolidan Organisasi”, Jujur, Amanah, Bertangungjawab, Percaya Diri, dan Berprestasi.(rac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.