Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / Polisi Bontang Siap Amankan May Day

Polisi Bontang Siap Amankan May Day

 

May Day, Bontang Siaga Satu

BONTANG – Meski dipastikan tidak ada pergerakan massa, Polres Bontang tetap memberlakukan status siaga satu pada peringatan Hari Buruh atau May Day, yang jatuh hari ini (1/5). Hal itu dilakukan sesuai perintah Polda Kaltim.

Kapolres AKBP Heri Sasangka, melalui Kasubag Humas Iptu Kalvin mengatakan, pasukan pengamanan disiagakan dengan tujuan menjaga keamanan wilayah. “Ini sudah perintah pimpinan,” tegasnya.

Dia menyebut, dua per tiga kekuatan Polres Bontang dikerahkan mengawal peringatan Hari Buruh. Mengingat, segala sesuatunya bisa saja terjadi. Personel berasal dari semua satuan fungsi seperti Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, hingga Sat Lantas.

“Kami menghadapi berbagai kemungkinan, meski dari info yang diperoleh dari para buruh, mereka tidak menggelar demo besar-besaran. Kami juga terus menjalin komunikasi dengan teman-teman kelompok buruh. Hasilnya, mereka akan melakukan aksi sosial dibanding demonstrasi,” katanya.

Berdasarkan laporan yang masuk, May Day di Bontang diperingati dengan cara konvoi menggunakan kendaraan bermotor. Mulai dari lapangan Kampung Baru, Kelurahan Berebas Tengah, dan finis di eks arena MTQ Jalan AM Parikesit.

“Kami berharap perayaan Hari Buruh di Bontang berjalan aman dan lancar. Semua pihak saling menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Yang pasti, siaga satu hanya diberlakukan pada 1 Mei,” pungkasnya. [] TBK

1,059 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa