Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Meriah Khataman Quran di Pelaihari

Meriah Khataman Quran di Pelaihari

 

1.207 Ikuti Khataman Al-qur`an

TANA LAUT – Sebanyak 1.207 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) mengikuti khataman Al-Qur`an se- Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (21/4).

Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam, Salafuddin mengatakan, khataman Al- Qur`an bagi SD/MI se- Kecamatan Pelaihari diharapkan dapat memberikan semangat bagi generasi penerus pembangunan di Kabupaten Tanah Laut.

“Semangat membaca Al-Qur`an kedepannya lebih baik lagi, dan dengan membaca Al-Qur`an bisa membuat kita tenang,” ungkapnya .

Terpisah, Asisten II Setdakab Tanah Laut. Kaspul Hadi mengucapkan selamat selamat atas terselenggaranya khataman Al-Qur an murid SD/MI se Kecamatan Pelaihari.

“Khataman Al-Qur`an tingkat SD/MI merupakan kebahagiaan bagi kita semua, khususnya bagi orangtua. Telah khatamnya anak-anak kita ini, berarti mereka telah mampu untuk membaca dan menulis Al-Qu`ran dengan baik,” terangnya.

Diutarakannya, pandainya anak-anak membaca dan menulis Al-Qur`an, dengan sendirinya memudahkan dalam memahami tentang isi kandungan Al-Qur`an, tegasnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak kita, lebih khususnya pembinaan keagamaan yang memiliki peran sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya baca dan tulis Al- Qur`an,” sebutnya.

Kemudian, ucap dia, salah satu kewajiban orangtua adalah mendidik anak-anaknya dengan ilmu agama, terutama baca dan tulis Al-Qur`an.

“Kita menyadari membina generasi penerus merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat berat, apalagi bila dikaitkan dengan kondisi kehidupan masyarakat kita saat ini, dimana ketika tayangan hiburan dari berbagai media massa terutama televisi, telah banyak memberikan dampak negatif,” demikian tandasnya. [] ANT

942 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa