Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Musyahrim Jadi Rangkap Jabatan

Musyahrim Jadi Rangkap Jabatan

 

Musyahrim 3SAMARINDA – Musyahrim, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kaltim untuk sementara akan menggantikan tugas Asli Nuryadin, mantan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP dan SMA seiring dilantiknya Nuryadin sebagai Kadisdik Kota Samarinda.

“Pak Asli Nuryadin kan baru dilantik menjadi kepala dinas hari ini, jadi tidak mungkin lah hari ini juga saya mencari penggantinya, makanya untuk sementara tugas-tugas Pak Asli akan saya gantikan,” ujar Musyahrim di Samarinda, belum lama ini.

Dia berharap agar Asli bisa mengemban amanat yang dipercayakan dengan benar dan penuh tanggung jawab, yakni dengan tujuan utama meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan di Kota Samarinda karena hal itu merupakan cita-cita Asli semenjak bertugas di Dinas Pendidikan Kaltim.

Diyakini Asli mampu membuat perubahan bagi pendidikan di Samarinda ke arah yang lebih baik, apalagi sejak awal menjadi PNS atau pada 1 januari 1986, Asli sudah mengurusi pendidikan yang saat itu masih bernama Kantor Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan (Kanwil Dikbud).

Asli Nuryadin yang kini sebagai Kadisdik Kota Samarinda berasal dari anak desa. Dia lahir di salah satu desa yang jauh dari ibu kota kabupaten, yakni desa terpencil di Kecamatan Long Iram, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kaltim.

Asli yang lahir pada 7 Maret 1966 ini mengawali karirnya di Provinsi Kaltim sebagai Kasubid Kesiswaan SLTP dan SMU pada 15 Agustus 2007, kemudian Kasi Peningkatan Mutu Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Perguruan Tinggi Bidang SMK dan Perguruan Tinggi pada 27 Februari 2008.

Selanjutnya sebagai Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang SMP dan SMA, kemudaian jabatan terkahir di Provinsi Kaltim adalah sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA.

Dari panjangnya pengalaman mengurusi pendidikan itulah, sehingga diharapkan pengalamannya dapat diimplementasikan yang diharapkan semakin membuat pendidikan di Samarinda lebih terarah dan terencana, sehingga pendidikan di Samarinda akan terus berkembang dan memiliki daya saing.

Dimintai tanggapannya tentang perkembangan pendidikan di Samarinda ke depan, Asli Nuryadin optimis akan dapat lebih baik, apalagi dia telah membuat konsep dan program unggulan agar dunia pendidikan di Samarinda lebih maju. [] RedIrw

932 total views, 1 views today

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com