Saturday , April 29 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Om Cabul Modal Permen

Om Cabul Modal Permen

 

200279705-002

KUTAI BARAT – Beragam cara dilakukan kepolisian untuk menghindarkan para pelajar di sekolah untuk menjauhi diri dari segala gangguan. Seperti Kasat Binmas Polres Kubar Iptu Setiono saat bertandang ke Markas Polda Kaltim di Balikpapan menyebut, dia meminta murid SD di kabupaten itu tidak menerima pemberian permen dari orang yang tak dikenal.

Sebab, kata dia, tak menutup kemungkinan pemberi permen itu memiliki motif lain hingga tindakan pencabulan. Ajakan ini dilakukan Setiono di SD 001 Barong Tongkok. Dia memberikan trik-trik agar para murid bisa terhindar dari tindak kekerasan seksual seperti yang akhir-akhir ini ramai diberitakan media.

Selain melakukan sosialisasi tentang kekerasan seksual pada siswa, Setiono juga mengimbau para guru untuk melakukan pendekatan persuasif, ketika siswa memerlukan pengawasan dan perhatian ekstra.

Terhadap perubahan sikap siswa tidak seperti biasanya, Setiono yang pernah bertugas di Penerangan Masyarakat (Penmas) Humas Polda Kaltim itu menyebut, guru lebih peka dan segera mencari tahu penyebabnya.

Ia mencontohkan, dengan melakukan pendekatan siswa agar mau bercerita, bertanya langsung dengan orangtua atau melakukan koordinasi dengan kepolisian. “Sehingga bisa diantisipasi,” harapnya. [] KP

 

540 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com