Wednesday , November 22 2017
Breaking News
Home / Breaking News / P3I Kalbar Gelar Konferda di Pontianak

P3I Kalbar Gelar Konferda di Pontianak

 

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengurus Daerah (Pengda) Kalimantan Barat akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda)

PONTIANAK–Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengurus Daerah (Pengda) Kalimantan Barat akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) pada minggu terakhir Januari 2017 di Pontianak. Ajang konsolidasi organisasi jasa periklanan ini akan diikuti Pengurus Cabang P3I kabupaten/kota seKalbar dan perusahaan periklanan yang tergabung dalam  P3I Kalbar.

“Konferda P3I Kalbar kali ini mengusung tema Melalui Konferensi Daerah  P3I  Kalimantan Barat Kita Wujudkan Iklim Periklanan yang Mendidik dan Kreatif,” kata Ketua P3I Pengda Kalbar Zulfidar Zaidar Mokhtar, SE, MM kepada  beritaborneo.com , Senin, (23/1)

Perkembangan periklanan di era modern sekarang ini, kata Zulfydar,  terus mengalami peningkatan. Periklanan telah menjadi alat yang paling utama digunakan perusahaan untuk mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli sasaran dan masyarakat. Periklanan pada dasarnya adalah bagian dari kehidupan industri barang dan jasa.

Tanpa iklan para produsen dan distributor tidak akan dapat menjual produknya, sedangkan disisi lain para pembeli tidak akan memiliki informasi yang memadai mengenai produk barang dan jasa yang tersedia di pasar. Apabila hal itu terjadi maka industri dan perekonomian tidak berjalan normal.

Oleh karena itu, dalam Konferda ini, menurut Zulfidar, akan dibahas beberapa hal yang strategis yang menyangkut periklanan. “Misalnya, bagaimana potensi perikalanan dalam era sekarang ini dan bagaimana P3I Kalbar mampu melakukan terobosan lebih responsif dalam menghadapi fenomena perubahan  media periklanan di digital ini,” ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang P3I Kota Pontianak H. Edy Zaidar, SE menyatakan kesiapan dan dukungannya terhadap pelaksanaan Konferda P3I Kalbar di Pontianak. Menurutnya, Pontianak sangat layak menjadi tuan rumah Konferda P3I. “Kami mohon dukungan seluruh teman-teman anggota P3I Kalbar untuk bersama-sama menyukseskan Konferda ini agar bisa terwujud sinergitas saling menguntungkan,”  ungkap Edy. (Sy. Muhammad Herry)

381 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa