Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Awas Ancaman Puting Beliung!

Awas Ancaman Puting Beliung!

 

Pancaroba Hingga Pertengahan Mei, Waspada Puting Beliung

BANJARMASIN – Hampir setiap hari cuaca tak menentu. Ada kalanya panas, hingga hujan deras. Bahkan, beberapa waktu terakhir sempat terjadi puting beliung yang menyebabkan robohnya baliho dan atap beberapa rumah rusak.

Tidak menentunya cuaca ini juga menjadi kekhawatiran warga Jalan A Yani kilometer 5, Sugi. Sebab setiap waktu, cuaca bisa berubah. Pagi hari cuaca panas, sore atau malam hari belum tentu sama.

Kekhawatiran bila terjadi puting beliung. Karena angin kencang disusul hujan deras tak bisa diprediksi. Bisa tiba-tiba datang, padahal sebelumnya cuaca panas. “Takutnya pas lagi di jalan terus angin kencang,” ucapnya.

Kepala BMKG Kalsel, Purwanto, Sabtu (25/4/2015) mengatakan, di Kalsel memang berpotensi angin kencang. Apalagi memasuki musim pancaroba. Dari musim hujan ke musim kemarau. Intensitas hujan deras, tetapi sebentar.

Biasanya dimulai dengan udara panas. Kemudian hujan deras disertai angin kencang. Cuaca ini diprediksi hingga pertengahan Mei nanti. “Kita pantau terus melalui radar cuaca,” katanya. [] TBS

782 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa