Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pangdam dan Kasdam VI Mlw Pindah Tugas

Pangdam dan Kasdam VI Mlw Pindah Tugas

 

 

kodam 6 mlwDua perwira tinggi Kodam  VI Mulawarman  mendapat mutasi, yakni  Pangdam VI Mulawarman diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono kepada Mayor Jenderal TNI Johny L Tobing, serta Brigjen TNI George Elnadus Supit dari Kasdam VI/Mlw menjadi Asops Kasad

Serah terima jabatan atau sertijab akan diselenggarakan di Mabes TNI AD di Jakarta, 12 Juli 2016. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Letnan Kolonel Infanteri Subagiyo, Minggu 10 Juli 2016.

Namun demikian, sesuai tradisi Kodam VI Mulawarman, pejabat baru Mayjen Johny L Tobing sudah tiba di Balikpapan Sabtu 9 Juli 2016 akhir pekan lalu. Mayjen Johny dan isteri disambut dengan upacara tradisional tapung tawar di Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Sejumlah pejabat militer dan sipil menghadiri upacara penyambutan ini.

Mayjen Benny Indra bertugas memimpin Kodam VI Mulawarman sejak 2014 dan akan menjabat sebagai Asintel Panglima TNI. Kodam VI Mulawarman kini membawahkan 3 provinsi di seluruh sisi timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, dan Provinsi Kalimantan Utara berada di dalam tanggung jawab pengamanan Kodam VI Mulawarman.

“Kami juga punya perbatasan untuk diamankan,” kata Letkol Subagiyo. Kabupaten Nunukan dan Malinau di Kalimantan Utara, juga Kabupaten Mahakam Ulu di Kalimantan Timur, berbatasan langsung dengan negara bagian Sabah dan Sarawak dari Federasi Malaysia,” ujar Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Letnan Kolonel Infanteri Subagiyo, Minggu 10 Juli 2016, seperti dilansir Antara.

Dari bandara Sepinggan Balikpapan, Mayjen TNI Johny L. Tobing bersama Istri dan rombongan menuju Makodam VI/Mlw diterima dengan jajar kehormatan, disambut hangat oleh para pejabat dan seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang berjajar disebelah kanan dan kiri jalan masuk Makodam sambil menyuarakan selamat datang pahlawan muda di Kodam VI/Mulawarman.

Seusai acara penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penerimaan warga baru di Aula Makodam VI/Mulawarman yang ditandai dengan penghormatan dan penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman dilanjutkan dengan menerima paparan dari para Asisten serta penyerahan Risalah serah Terima Jabatan Pangdam VI/Mlw. 

1,053 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa