Friday , November 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Para Pendatang, Welcome to Bulungan

Para Pendatang, Welcome to Bulungan

 

Pelabuhan Kayan IIBULUNGAN – Arus balik lebaran biasanya dimanfaatkan sejumlah masyarakat pendatang dari berbagai penjuru tanah air untuk mencari kehidupan yang layak di tanah perantauan. Di Bulungan dan di Tanjung Selor khususnya, diprediksi akan kedatangan “tamu” yang jumlahnya ribuan jiwa.

Ditanya perihal tersebut, Bupati Bulungan H Budiman Arifin mengaku mempersilahkan siapapun masyarakat yang akan datang ke Bulungan dan Tanjung Selor khususnya. Karena menurutnya, pendatang dan masyarakat lokal bisa bersama-sama bersinergi untuk mengisi pembangunan, sehingga akan membawa kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat.

“Ya namanya juga sudah menjadi ibukota provinsi, silahkan, selamat datang di Kota Ibadah. Mari kita hormati juga masyarakat lokal, kita cinta damai. Mudah-mudahan daerah ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Kendati demikian, ia hanya meminta agar sejumlah aspek administrasi serta niat baik si pendatang tetap menjadi bahan pertimbangannya. Pasalnya kata Budiman, meskipun Tanjung Selor telah berkembang seiring statusnya sebagai ibukota provinsi, namun masih terdapat sejumlah kekurangan yang harus dibenahisecara bersama-sama.

“Kita juga tidak menyangka secepat ini perkembangan Tanjung Selor. Tetapi tentu masih ada kekurangan. Seperti rumah masih sedikit susah dicari, dan itu harap dimaklumi. Kita memang sedikit masih butruh proses,” ujarnya.

“Silahkan datang dengan tujuan yang jelas dan niat yang baik. Pendatang dan masyarakat lokal harus bersinergi, karena kita bagian NKRI,” tandasnya. [] TKT

871 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa