Saturday , January 20 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pasar Ramadan Klandasan Ilir Sipakan 20 Lapak

Pasar Ramadan Klandasan Ilir Sipakan 20 Lapak

 

imagesLembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Klandasan Ilir secara resmi telah menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Pedagang Pasar Baru untuk mengelola Pasar Ramadan yang ada di kawasan Kelurahan Klandasan Ilir. Wakil LPM Klandasan Ilir, Budi Rahmani mengatakan, dengan melibatkan para pedagang maka diharapkan dapat membantu perekonomian warga setempat.

“Dari dulu, kami tidak menangani pasar yang biasa digelar setiap bulan puasa. Tapi tetap melakukan kerja sama dengan ketua Pedagang Pasar Baru, selaku pengelola pasar Ramadan,” kata Wakil LPM Klandasan Ilir, Budi Rahmani, Rabu (11/6).

Budi mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan pengelola pasar Ramadan demi terjaganya keamanan serta lancarnya berlangsungnya pasar Ramadan nantinya sehingga tetap berjalan sesuai dengan harapan. “Koordinasi selalu dilakukan, sehingga tidak ada hal-hal yang tak diinginkan,” ucapnya.

Seperti di tahun sebelumnya, kata Budi, pasar Ramadan di Klandasan Ilir tahun ini berada di depan Balcony atau seberang Bank BCA Pasar Baru, tepatnya di RT 07 Klandansan Ilir. Namun begitu, Budi menilai bahwa  Pasar Ramadan di Klandasan Ilir tidak seramai dengan pasar Ramadan di wilayah lainnya.

“Seperti tahun sebelumnya, kami hanya menyiapkan 15 lapak, tapi sebagai antisipasi kami persipkan 20 lapak,” sebutnya. Lebih jauh Budi menambahkan, untuk persiapan pasar Ramadan ini, pihaknya sudah menyiapkan tenda tempat lapak bagi penjual makan di pasar Ramadan nantinya. “Tendanya sudah kami siapkan, tinggal di pasar. Rencana H-3 baru dipasang dan H-1 sudah mulai diberlakukan pasar Ramadan,” terangnya.

Berapa sewa lapak yang ditawarkan? Ditanya begitu, Budi mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya, pasar tersebut bukan dikelola oleh LPM Klandasan Ilir. “Dalam soal harga sewa, saya tidak tahu, semuanya ditangani oleh pengelola pedagang pasar Baru,  kalau kami hanya bagian yang memfasilitasi warga,” pungkasnya. [] RedFj/BP

911 total views, 0 views today

Social Media Auto Publish Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa