Peluncuran Program Penyuluhan Pertanian Masuk Sekolah (PPMS)

 
Suasana Peluncuran Program Penyuluhan Pertanian Masuk Sekolah (PPMS) oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan-TPH) Provinsi Kalbar (Foto:Istimewa)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Peluncuran yang dilakukan Kadistan TPH Kalbar Heronimus Hero yakni di SMAN 7 Pontianak. Kegiatan tersebut dihadiri 150 siswa baik dari SMAN 7 Pontianak itu sendiri maupun dari SMPN 3 Pontianak dan SDN 03 Pontianak.

“Pembangunan Pertanian harus menjadi perhatian semua orang dan melibatkan partisipasi masyarakat,’’kata Heronimus Hero, disela-sela acara PPMS belum lama ini.

Menurutnya, pemerintah berfungsi sebagai regulator dan fasilitator. Yang melakukannya masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang terlibat maka akan semakin bagus.

Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Heronimus Hero bersama siswa SDN 2 Pontianak, pada acara PPMS. (Foto:Istimewa)

Perlu dukungan sebanyak – banyaknya baik langsung maupun tidak langsung. Pemahaman dan pemikiran terkait pertanian harus mulai sedini mungkin. Apalagi kita dihadapkan bonus demografi generasi millenial.

Untuk itu kita, Distan TPH Kalbar melakukan peluncuran dan sosialisasi program penyuluh pertanian masuk sekolah tahun 2019.
Upaya untuk mempercepat penyampaian informasi pertanian ke masyarakat kita lakukan mulai dari pendidikan usia dini.(Rachmat Effendi)

 2,348 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa