Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Pemadaman Api di Bukit Soeharto

Pemadaman Api di Bukit Soeharto

 

pemadaman api

KUTAI KARTANEGARA – Sekitar satu Kilometer di daerah pinggiran jalan Tahura Bukit Soeharto yaitu tepatnya di Kilo 54, sebanyak 75 relawan dari unsur Koramil, Muspika, Politeknik Unmul, BPBD Kukar, UPTD Pengelola Tahura Bukit Soeharto, Manggala Agni, BOSF, Balitek KSDA, PKHL dan Masyarakat Kukar berjibaku melakukan pemadaman api.
“Sekitar 15 Unit Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik api di wilayah Bukit Soeharto,”ungkap Kepala BPBD Kukar H Darmansyah, Senin (26/10).

Ia menjelaskan, dari 41 ribu hektare lebih luasan Bukit Soeharto, ada sekitar 1.000 hektare mengalami kebakaran lahan selama musim kemarau berlangsung. Namun, selama tiga hari, tim akan terus melakukan pendinginan guna menghindari adanya potensi kebakaran lahan bertambah luas.

“Fokus kita hari ini di kilo 54 sebagai tempat rest area yang kerap terjadi kebakaran lahan. Setelah ini, kita akan lanjut merambat kebeberapa tititk lagi guna melakukan pemadaman. Pelaksanaan pemadaman sendiri dilakukan sejak pukul 09.30 pagi sampai sore hari. Kita sangat bersyukur, pemadaman api bisa berjalan dengan baik, ditambah lagi dengan hujan yang cukup deras dinihari sebelumnya,”pungkasnya. [] KP

658 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa