Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Pemadat ini Dapat Sabu Dari Malaysia

Pemadat ini Dapat Sabu Dari Malaysia

 

Usai Hisap Sabu, Pengedar Ini Dibekuk Satgas Pamtas

NUNUKAN – Warga Sebaik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara berinitial A, 20 tahun, diamankan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/Julu Siri setelah menghisap sabu-sabu dan berencana mengedarkan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/Julu Siri Letkol Inf Agustatius Sitepu mengatakan, A diamankan oleh satgas setelah dilakukan pengendapan sebelumnya. “A diamankan sedang membawa sabu sabu 2 paket yang disimpan dalam bungkus rokok. A ini disergap setelah anggota melakukan pengendapan pada pukul 02:30 Wita. A ini sedang memakai saat ditangkap,” ujar Agustatius Sitepu, Sabtu (25/04/2015).

Dari keterangan A, anggota Satgas Pamtas mendapat pengakuan bahwa sabu-sabu yang akan diedarkannya didapat dari AR, 18 tahun, yang rumahnya tak jauh dari rumah A. Anggota Satgas pamtas kemudian mengamankan AR.

Dari tangan AR, anggota Sagas Pamtas mendapati 4 paket sabu-sabu yang akan diedarkan. “Dari 2 kali penangkapan tersebut kita mendapati 6 paket sabu-sabu diperkirakan sebebrat 2 gram,” imbuh Agustatius Sitepu.
Dari pengakuan kedua tersangka, selain mengedarkan sabu-sabu di wilayah Sebatik, mereka juga pemakai. Untuk mendapatkan sabu-sabu, mereka dipasok oleh bandar Narkoba dari Malaysia. Setiap kali berhasil mengedarkan sabu-sabu tersebut, mereka mendapat upah sebesar 1 juta rupiah.

“Selain pengedar, mereka ini adalah pemakai. Setiap kali mereka berhasil mengedarkan sabu-sabu, mereka mendapat upah 1 juta rupiah dari seseorang warga negara Indonesia yang tinggal di Malaysia,” ujar Agustatius Sitepu.

Selain 6 paket sabu sabu, anggota satgas pamtas juga berhasil mengamankan 4 buah handphone, dompet warna coklat, uang 14 ribu rupiah dan 12 ringgit Malaysia. Kta akan serahkan ke Polres Nunukan untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Agustatius Sitepu.

Teks Foto: Pengedar dan penggunasabu ini ditangkap Satgas usai menghisap sabu.‬ [] KK

1,009 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa