Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Tengah / Pemda Dorong Sportivitas Olah Raga Daerah

Pemda Dorong Sportivitas Olah Raga Daerah

 

atlit HST

HULU SUNGAI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus mendorong terwujudnya berbagai kegiatan olahraga untuk menjadi ajang silaturahmi dan melatih sportivitas generasi muda daerah.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Toni Karim, mengatakan, berbagai kegiatan olah raga yang telah digelar, sebagai untuk menunjukkan rasa cinta terhadap olahraga, juga untuk mempererat silaturahmi dengan warganya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.

“Kami berharap, generasi muda bisa menyalurkan bakatnya melalui event olahraga yang jauh lebih positif dan membawa dampak nyata terhadap kesehatan jiwa dan raga, ” katanya, Senin (24/8).

Ia juga menyampaikan, selain dapat menyalurkan bakatnya, generasi muda di HST juga harus mampu meningkatkan kreatifitas dan sportivitas.

Menurut dia, sportivitas dalam berkompetisi harus mulai ditanamkan kepada generasi muda, karena hal ini juga berlaku dalam kehidupan bermasyarakat dimana kompetisi juga terjadi, sikap sportivitas ini lah yang juga harus dibangun sejak dini sehingga dapat mempererat rasa kesatuan dan persatuan dalam masyarakat.

Memperingati 70 tahun Kemerdekaan RI, Pemkab HST dan beberapa organisasi kemasyarakatan telah menyelenggarakan berbagai lomba olahraga.

Lomba Olah raga yang mendapatkan sambutan antusias dari peserta maupun warga antara lain pertandingan mini cross sepeda yang digelar oleh Badan Pemadam Kebakaran Haruyan Bersama (BPK-HARSA) kecamatan Haruyan kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan  Setda HST, Toni karim, di final mini cross sepeda.

Sebelumnya, ratusan warga Kecamatan Haruyan tampak memadati Sirkuit Mini yang dibuat oleh warga desa Haruyan, untuk menyaksikan pertandingan final mini cross sepeda yang digelar oleh BPK Harsa tersebut. Bukan hanya dari daerah HST, tetapi dari luar daerah seperti Kandangan dan Rantau pun berdatangan di pertandingan final.

Ketua BPK HARSA Hardiansyah menerangkan ada tiga kelas yang diperlombakan dalam Gelaran Mini Cross BPK HARSA Cup, kelas mini bebas, kelas bebas dan kelas BMX.

Adapun pemenang mini cross sepeda kelas bebas diraih oleh Fatahillah dari tim JR Pertamina Jarau sebagai juara pertama, anak manja dari tim Hantu Kapayang Haruyan sebagai juara kedua, dan Manohara dari tim simpang 3 malaysia Kapar.

Sedangkan pemenang kelas mini bebas diraih oleh Ilmi Layung dari tim 55 M Kapar juara pertama, Arul Susan tim Keluarga Susan Banua Kupang juara kedua, dan Erwin Susan dari tim keluarga susan banua Kupang juara ketiga.

Dan untuk kelas BMX diraih oleh Manohara Simpang 3 Malaysia Kapar juara pertama, Dani dari tim buaya albino mandingin juara kedua dan winda tim darco Sakata Barabai sebagai juara ketiga. [] ANT

707 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa