Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Pemdes KKR Uji Kompetensi Cakades Sungai Rengas

Pemdes KKR Uji Kompetensi Cakades Sungai Rengas

 

Panitia penyelenggara Pilkades dan para calon Kepala Desa (Cakades) Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya berpose bersama ketika mengikuti uji komptensi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemeritaha Desa (Pemdes) Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu yang lalu. (Foto:M.Nurdin AW)

KUBU RAYA-Kegiatan uji kompetensi bagi para bakal calon kepala desa merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui bersama. Salah satunya yang dilakukan di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada (13/11) yang lalu. Penyelenggaranya adalah Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Kubu Raya yang pelaksanaannya telah dilakukan secara transparan.

Khusus Desa Sungai Rengas, uji kompetensi diikuti sembilan peserta yang berasal para tokoh desa setempat masing-masing Hermili Jamani bernomor urut (1), Sindi (2), Narmawi (3), Ahmadi (4), Hasbullah (5), H. Nawawi (6), Julkipli (7), Heri Kurniawan (8), dan M. Yusran (9).

Peserta tersebut akan diseleksi lagi secara demokrasi dan dijamin tidak ada intervensi dari pihak manapun, baik dari pihak penyelenggara ataupun campur tangan dalam tahap uji komptensi. Setelah dilakukan penyaringan secara ketat melalui uji kompetensi tersebut, telah terpilih lima calon kades yaitu masing-masing Hasbullah bernomor urut (1), Julkipli (2) Heri Kurniawan (3), Hermili Jamani (4)  dan M.Yusran (5).

Sesuai dengan jadwal, perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Kabupaten Kubu Raya, pada 16 Desember 2017 yang akan datang, termasuk Pilkades di Desa Sungai Rengas untuk masa jabatan 2018-2023. (M. Nurdin AW)

2,053 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa