Thursday , November 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Tengah / Proposal Rehabilitasi Polder Alabio Rp 80 M Diajukan

Proposal Rehabilitasi Polder Alabio Rp 80 M Diajukan

 

20151106polder20alabio20320nop202015

HULU SUNGAI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengusulkan bantuan anggaran untuk rehabilitasi Polder Alabio sebesar Rp80 Miliar kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Maliki di Amuntai Jum’at  (06/11) mengatakan seiring kunjungan sejumlah pejabat Direktorat Jendral Sumber Daya Air (Ditjen SDA) ke Kawasan Polder Alabio telah diajukan proposal bantuan untuk rehabilitasi Polder sebesar Rp80 miliar.

“Saat menerima kunjungan pejabat Ditjen SDA Kementerian PU Bupati HSU Abdul Wahid menyampaikan usulan proposal rehabilitasi Polder Alabio senilai Rp80 miliar,” ujar Maliki.

Maliki menjelaskan, usulan Rp80 Miliar untuk normalisasi saluran sekunder, peninggian tanggul, pembuatan pintu air di muara sungai alabio, operasional dan pemeliharaan saluran sekunder, operasional pompa irigasi dan drainase serta pengerukan Sungai Negara.

Dikatakan, kunjungan sejumlah pejabat Ditjen SDA tersebut dalam rangka melakukan survey investigasi untuk perencanaan rehabilitasi Polder yang rencananya di mulai pada 2016.

Maliki mengatakan, kunjungan pejabat Ditjen SDA ini kemungkinan sebagai tindaklanjut dari upaya yang dilakukan Menteri Pertanian yang berjanji memfasilitasi ke Kementerian PU untuk mendapatkan bantuan bagi rehabilitasi Kawasan polder bagi meningkatkan produksi pertanian.

Bupati HSU dan pejabat terkait, terangnya juga sudah mendatangi Kementerian PU di Jakarta untuk menindaklanjuti saran dari Menteri Pertanian.

“Akhirnya Kementerian PU melalui Ditjen SDA merespon usulan dari Kementerian Pertanian dan Pemkab HSU dengan mengirimkan pejabat terkait melakukan survey ke Kawasan Polder,” pungkasnya. [] ANT

658 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa