Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Pemkab Ketapang Komitmen Cegah Kebakaran dan Narkoba

Pemkab Ketapang Komitmen Cegah Kebakaran dan Narkoba

 
Deklarasi pencegahan kebakaran Hutan-Lahan dan Anti Narkoba tahun 2015, digelar di Pentas seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang berlangsung sukses ditandai dengan penandatanganan ribuan pesert diatas kain putih sepanjang 500 meter

Deklarasi pencegahan kebakaran Hutan-Lahan dan Anti Narkoba tahun 2015, digelar di Pentas seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang berlangsung sukses ditandai dengan penandatanganan ribuan pesert diatas kain putih sepanjang 500 meter

KETAPANG – Sebanyak 1500 undangan acara puncak  kegiatan dilakukan penandatanganan deklarasi yang bertempat di halaman pendopo bupati Ketapang, dimulai oleh Wabub Ketapang H Boyman Harun, SH, Kepala BNNP Kalimantan Barat (Kalbar) Kombes Pol Dani M Darmawan. Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto. S.Ik, Dandim 1203 Letkol Inf Asef Achmad Hidayat, yang diikuti seluruh masyarakat dan semua undangan yang hadir membubuhkan tanda tangan dan nama di atas kain putih sepanjang 500 meter yang digelar panitia.

Acara yang dimulai dengan Pelaksanaan Apel kesiagaan yang dipimpim langsung oleh Wakil Bupati H Boyman Harun,dilanjutkan menyanyikan lagu Padamu Negeri ditutup dengan pembacaan doa diikuti oleh ribuan peserta dari pelbagai unsur, masyarakat, tokoh masyarakat pelajar pemuda dan organisasi kemasyarakatan SKPD serta TNI-Polri.

Komitmen Pemerintah bersama semua lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang dalam pencegahan kebakaran Hutan-Lahan dan berkomitmen untuk anti narkoba, ditandai dengan Pembacaan deklarasi pencegahan Kebakaran hutan oleh petugas dari PT HKI, dan Deklarasi anti Narkoba oleh Duta Putra dan Putri Kabupaten Ketapang.

Wabup Ketapang, H Boyman Harun SH mengatakan deklarasi pencegahan kebakaran hutan-lahan dan anti narkoba tahun 2015 merupakan aksi nyata akan seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah dalam mencegah kebakaran lahan.

Kebakaran lahan dan hutan  yang ditimbulkan  bukan saja rusaknya lingkungan tetapi akibat  Pembakaran lahan yang terjadi ini karna ulah tangan – tangan manusia yang tak bertanggung jawab, dan jangan sampai setiap tahun kita mengalami kabut asab terus menerus  ujarnya  boyman  mengingatkan kepada masyarakat ketapang pada khususnya .

Kaitan dengan penyalahgunaan narkoba, H.Boyman juga menegaskan agar komitmen tetap anti narkoba yang telah banyak merusak terutama generasi muda yang menjadi penerus bangsa” Jangan pernah untuk bermain-main dengan narkoba, karena penggunaan narkoba untuk menghadapi masalah bukan solusi yang benar “tegasnya.

H.Boyman Harun, SH  menegaskan semua untuk menghindari  narkoba, dan jangan pernah menyentuh barang haram tersebut ujar boyman harun dalam pidatonya di pendopo bupati ketapang  Cegah kebakarn Hutan Yes Narkoba No, Kita menyatakan perang terhadap narkoba “pangkasnya Boyman. Rachmat Effendi/Raden Asmun.

1,243 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com