Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pengamanan Pasar Ramadan Libatkan Tim Opsnal

Pengamanan Pasar Ramadan Libatkan Tim Opsnal

 

0Bulan Ramadan 1435 H sebentar lagi tiba. Untuk menyambut datangnya  bulan suci, aparat kepolisian juga menyiapkan diri, terutama memantapkan pengamanan bulan puasa. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Balikpapan Selatan, sudah menyiapkan tim pengamanan pasar Ramadan. Mengingat, pasar Ramadan salah satu tempat yang sering dijadikan tempat pelaku kejahatan beraksi.

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Amir mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi kepada tiap-tiap kelurahan untuk menentukan titik-titik pasar Ramadan. “Sampai sekarang kami masih menunggu pihak kelurahan mengenai lokasi yang akan digunakan pasar Ramadan. Jika sudah dapat datanya, kami akan membagi personel untuk ditugaskan memantau aktivitas dan pengamanan pasar Ramadan,” ujar Amir di ruang kerjanya, kemarin.

Dia mengakui, aksi kejahatan di bulan Ramadan terkadang meningkat dibandingkan bulan biasanya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama dengan anggota Rayon, untuk membentuk posko pengamanan.

Pembentukan posko tersebut dilakukan pada tempat, yang memang nantinya dijadikan masyarakat sebagai tempat berkumpul dan beraktivitas. “Biasanya seperti tempat perbelanjaan yang besar. Seperti mal, dan memang dari pihak mereka juga meminta kami untuk membantu melakukan pengamanan. Terlebih lagi ketika terjadi peningkatan pengunjung,” tandasnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan menginstruksikan kepada tim Opsnal untuk berpatroli menyusuri kawasan-kawasan yang terbilang rawan terjadi tindak kriminal. Terlebih lagi, ketika masyarakat sedang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Kami juga sudah merencanakan untuk melakukan pemantauan terhadap aksi pencurian serta penjambretan. Dan tidak lupa pula pada aksi pencurian rumah kosong. Hal ini kami lakukan agar masyarakat bisa tetap merasa aman, tenang dan nyaman dalam menjalani aktivitas mereka,” pungkasnya. [] RedFj/BP

758 total views, 1 views today

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com