Saturday , December 16 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Pengcab IOF Kota Pontianak Baksos di Panti Asuhan Darul Falah

Pengcab IOF Kota Pontianak Baksos di Panti Asuhan Darul Falah

 

Wisnu Anjasmara, SH Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kota Pontianak didampingi Sekretaris Pengcab IOF Kota Pontianak Arif Rudyanto, Ketua Panitia Gusti Ivan, SIP, usai pemberian bakti sosial bertempat di panti asuhan Darul Falah Jl. Trans Kalimantan, Desa Parit Adam Kecamatan Sui. Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalbar, Sabtu(19/08/17) (Foto:Yuni Hairunita)

KUBU RAYA-Pengcab Indonesian Off-Road Federation (Pengcab IOF Kota Pontianak) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa anjang sana ke panti asuhan dan Adventure yang mengusung tema “The Independence Touring For Nation 2017”.

“Insya Allah akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 19-20 Agustus 2017,’’kata Wisnu Anjasmara, SIP ketua Pengcab IOF Kota Pontianak, kepada wartawan Berita Borneo.com

Untuk anjang sana ke panti asuhannya sendiri kita ambil lokasi Panti Asuhan Darul Falah Desa Parit Adam Kecamatan Sui. Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Panitia akan menyerahkan kurang lebih 200 paket sembako, alat-alat sekolah dan pakaian yang masih layak pakai, sedang kan untuk lokasi Adventure lokasinya di Danau Lait Kecamatan Tayan Kabupaten Sanggau Kalbar.

Di tempat yang sama ketua panitia kegiatan baksos dan Adventure Gusti Ivan, SIP mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah, sebagai wujud rasa kepedulian kita kepada sesama membutuhkan uluran tangan kita semua, dan kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dan sebagai agenda tahunan IOF Pusat, Pengda IOF Kalbar dan Pengcab Kota Pontianak setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Kita selenggarakan untuk tahun 2017 kali ini masuk tahun ke tiga kegiatan ini kita laksanakan, “jelas Wisnu Anjasmara disela-sela kegiatan Baksos.

Senada dengan Wisnus Anjasmara, Sekretaris Pengcab IOF Kota Pontianak Arif Rudyanto, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Baksos dan Adventure ini adalah, sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan bantuan kita tidak ada salah nya kami dari Pengcab IOF Kota Pontianak ikut berpartisipasi karena moment kali bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia negara yang kita sama cintai ini genap berusia 72 pada tahun 2017 ini.

“Selain itu juga kita harus mempunyai rasa nasionalis sangat tinggi dan perduli kepada sesama apa lagi saudara-saudara kita yang masih membutuhkan bantuan,’’pungkasnya.

Sementara itu, H.Umar pengasuh Panti Asuhan Darul Falah, Desa Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang, mengungkapkan bahwa atas nama pribadi dan segenap pengurus panti asuhan Darul Falah memaparkan bahwa pihaknya menghaturkan ribuan terima kasih kepada Pengcab IOF Kota Pontianak yang telah sudi memilih panti asuhan kami Sebagai kegiatan baksos dan adventure pada kali ini.

Ia menambahkan kembali,untuk jumlah anak panti asuhan sendiri yang ada saat ini berjumlah kurang lebih 100 anak, yang tersebar di Kalbar.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini serta pemberian sembako ini kedepannya bisa bermanfaat bagi anak-anak asuhnya, dan khusus kepada Pengcab IOF Kota Pontianak dan jajaran amal kebaikannya akan diberi ganjaran yang lebih oleh Allah SWT. (Yuni Hairunita)

318 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa