Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Pengunjung pasar Ditikam Seorang Bapak Yang mengamuk Karena Anaknya Dikeroyok

Pengunjung pasar Ditikam Seorang Bapak Yang mengamuk Karena Anaknya Dikeroyok

 

open-OK-web

KUTAI KERTANEGARA – Polres Kutai Kartanegara mengamankan Cula (57), karyawan perusahaan kepala sawit PT Khaleda yang diduga menjadi pelaku penikaman terhadap Agus (22). Cula ditangkap dalam pelarian di SP 1 Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Selasa (8/12).

Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim AKP Yuliansyah menyebutkan, Cula merupakan bapak dari Mus (35), yang semula diduga sebagai pelaku penikaman hingga menewaskan Agus.

“Saat itu, anggota Opsnal Polres, Polsek Muara Kaman dibantu seorang sekuriti PT Khaleda mencurigai jika pelaku mencoba melarikan diri ke arah Sebulu. Oleh karena itu anggota menelusuri lokasi tersebut dan benar, Cula yang berusaha melarikan diri berhasil diamankan,” ucap Yuliansyah, Kamis (10/12).

Dijelaskan Kasat, pelaku berusaha melarikan diri dengan mencari tumpangan di SP 1 Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu. Namun, niatnya ingin melarikan diri berujung naas, pasalnya mobil yang ingin ditumpanginya merupakan mobil yang berisikan anggota kepolisian yang sedang mencari dirinya.

“Dia mau melarikan diri dengan menumpang mobil orang yang melintas dari arah sebulu ke Samarinda. Tapi, saat itu yang mau distop merupakan mobil anggota. Sekuriti yang mengenali wajah pelaku langsung memberi tahu anggota. Saat itu juga pelaku diamankan,” terang Kasat.

Polisi juga mengamankan badik yang diduga digunakan pelaku untuk menikam korban. Saat diintrogasi, Cula mengaku bahwa dirinya yang telah melakukan penikaman terhadap Agus di Pasar Sentral Seguntung Muara Kaman.
“Pengakuan pelaku badik yang dibawanya bukan yang digunakan untuk menikam korban, badik itu dibawanya dari rumah. Sedangkan badik yang digunakan untuk menikam sudah dibawa lari oleh anaknya,” lanjut Kasat.

Kasat menjelaskan, Cula bertindak brutal lantaran anaknya, Mus telah dikeroyok sekelompok orang di Pasar Sentral Seguntung pada Senin (7/12) sekira pukul 23.00 Wita. Cula marah dan berniat balas dendam. Namun ia justru menikam Agus hingga menyebabkan teman kerjannya itu meninggal. Selain Agus, pelaku juga melukai seorang lainnya, Jarinahang.

“Pelaku Cula kini sudah diamankan di Mapolres Kukar, sedangkan Mus dan barang bukti masih dalam pencarian,” pungkas Yuliansyah. [] KK

547 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa