Wednesday , November 22 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / PENGURUS AK3L KALBAR DI KUKUHKAN

PENGURUS AK3L KALBAR DI KUKUHKAN

 

 

Berpose bersama Pengurus AK3L Kalbar Bersama Wakil Gubernur Provinsi Kalbar , Ketua Umum Alki Pusat Dan Tamu Lainnya (6/12) (Foto : Masrun )

PONTIANAK- Hadir lagi Assosiasi baru yang berorientasi pada Kesehatan keselamatan kerja dan lingkungan di Kalimantan Barat seiring dengan di lantik dan dikukuhkannya pengurus DPD Assosiasi Kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan atau disingkat AK3L Provinsi Kalimantan Barat dengan Ketuanya adalah Ir. H. Karsa. Kegiatan pelantikan yang di rangkai dengan Rakerda AK3L ini dilaksanakan disalah satu hotel yang ada di Pontianak, Selasa (6/12/16) pagi.

Pelantikan di lakukan langsung oleh Ketua Umum DPP AK3L H. Hermansyah dengan di saksikan oleh semua yang hadirdi antaranya adalah Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, Ketua LPJKN Bachtiar R. Ujung, Ketua Kadin Indonesia Edi Ganefo, LPJK Provinsi Baskoro Effendi, Ketua Kadin Kalbar Santyoso Tio dan seluruh pengurus dan undangan yang mayoritas dari pengurus Asosiasi A5.

“Kaitan dengan produktivitas tenaga kerja kita mesti tingkatkan dan berdaya saing, maka perlu sertifikasi dan konpetensi Tenaga Kerja kita di segala bidang, mengingat persaingan semakin konpetitif, apalagi Tenaga Kerja Asing sudah masuk di Kalbar ini, maka peran serta assosiasi, KADIN, LPJKN sangat di harapkan untuk meningkatkan kualitas kita ini.”kata Wakil Gubernur Kalbar Drs. Cristiandi Sanjaya, SE, MM. saat memberikan sambutan pada acara tersebut,

Dikatakannya lebih lanjut bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar selalu mendorong hal peningkatan kualitas  dan dan daya saing tenaga kerja, apalagi terkait masalah kesehatan dan keselamatan kerja yang memang harus di utamakan dalam melindungi tenaga kerja kita di segala sektor.

SebelumnyaKetua LPJKN Bachiar R. Ujung mengungkapkan bahwa Assosiasi yang sudah terbentuk di Kalbar termasuk AK3L ini mesti berkontribusi untuk kemajuan Kalimantan Barat, Pengurus dan Anggota jangan hanya menunggu APBD, tapi harus menciptakan tenaga kerja. Apalagi kaitannya dengan sertivikasi tenaga kerja,

“Tidak adalagi Kontruksi di bangun tanpa tenaga kerja yang yang mempunyai  konpetensi dan sertifikasi.” tegasBachtiar

Dalam kesempatan tersebut Bachtiar berpesan kepada pengurus untuk tidak meninggalkan cirri khas domain dari AK3L. apalagi tingkat kecelakaan kerja terus meningkat, Menteri meminta penurunan jumlah kecelakaan kerja satu digit, sementara Presiden sudah wanti-wanti minimal 2 digit.

Ketua Panitia H. M. Soleh atauakrab di panggil H. Galing mengatakan bahwa AK3L merupakan sinergi dari Asosisasi yang sudah terbentuk sebelumnya yaitu A5 yang dibentuk oleh pendirinya Bapak Bachtiar R. Ujung yang jelas terstruktur dan eksis di manapun kehadirannya. Pelangtikan kali ini adalah merupakan kelengkapan dari Assosiasi yang ada di Kalbar ini. (Masrun)

257 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa