Saturday , November 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Peringati Hari Jadi, Kodim 1202 Gelar Pengobatan Gratis

Peringati Hari Jadi, Kodim 1202 Gelar Pengobatan Gratis

 

514 pengobatan masal 29-6-15 (3)

SINGKAWANG – Kodim 1202 bekerja sama dengan Rumah Sakit DKT Singkawang, menggelar pengobatan massal dan pembagian paket sembako kepada warga yang berada di Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

“Pengobatan massal dan pembagian sembako ini adalah dalam rangka memperingati Hari TNI ke-70,” kata Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Nico Reza H Dipura, di Singkawang, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema bersama rakyat TNI hebat, handal, profesional dan siap mengawal kepentingan Nasional menuju Indonesia Emas.

Jadi, katanya, pengobatan massal ini tidak hanya digelar seremonial saja, tetapi akan dilaksanakan secara berkala.

“Setiap 6 bulan sekali, kita akan melakukan pengobatan massal, supaya masyarakat selalu sehat,” ujarnya.

Nico berharap, dari kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai stimulan untuk memacu masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat.

Dia mengatakan, ada 3 kunci utama dalam menerapkan pola hidup sehat, antara lain, pola makan yang teratur, pola hidup sehat yang teratur, dan pola olahraga yang teratur.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 1202 Singkawang, Kapten Inf Dudung Ruswandi menambahkan, selain pengobatan massal, akan ada kegiatan lain, seperti donor darah di Makodim 1202 Singkawang (tanggal 30 September 2015), dan penanaman Mangrove, pada hari Sabtu di Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang.

“Ada 200 batang Mangrove yang akan kita tanam. Dan dihadiri Pangdam XII Tpr, Kasdam, Irdam, Lantamal, Bupati se-Singkawang Bebas (Bengkayang, Sambas dan Singkawang),” katanya. [] ANT

650 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa