Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Peringati HUT Nunukan, Asmin Laura Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Peringati HUT Nunukan, Asmin Laura Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

 

Salah satu kegiatan pembangunan di Nunukan, pendukung Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu. Akibat pendapatan menurun, kegiatan pembangunan banyak berkurang. Foto: Istimewa

NUNUKAN – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang ke-19, Bupati Asmin Laura mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam membangun daerah. Dengan kebersamaan yang kuat, maka berbagai cobaan akan dapat dilalui dengan mudah. Seperti halnya krisis keuangan yang dialami negeri ini, cukup berdampak juga bagi daerah.

“Hanya dengan kebersamaan dari seluruh unsur masyarakat, maka pembangunan Kabupaten Nunukan akan berjalan dengan baik,” ujar Asmin Laura saat memberikan pidato pada peringatan HUT  di halaman Kantor Bupati Nunukan, Jumat (12/10/2018).

Dikatakannya, kebersamaan dalam suatu daerah sangat penting. Apalagi Kabupaten Nunukan memiliki berbagai macam suku dan budaya. Serta profesi yang beragam. Tanpa kebersamaan, tentu Kabupaten Nunukan sulit terbangun seperti saat ini.

Untuk itu, ia mengajak warga Nunukan tetap dalam bingkai kebersamaan, dalam mengisi pembangunan Kabupaten Nunukan dalam karya nyata, prestasi yang membanggakan dengan tetap memegang teguh nilai kesatuan dan persaudaraan.

Ia juga berpesan agar masyarakat Nunukan dalam menghadapi pesta demokrasi, tetap menjaga suasana kondusif. Rasa aman dan nyaman harus diciptakan bersama, serta menghindari berita bohong. “Masyarakat harus bijak bermedia sosial, harus saling menghormati dan menghargai. Perbedaan pilihan dalam berdemokrasi merupakan hal biasa,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, tokoh Nunukan Abdul Hafid Achmad mengatakan, bahwa usia ke-19 Kabupaten Nunukan, merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Pembangunan yang telah dicapai sebelumnya dapat dijadikan motivasi ke depan. “Sarana dan prasarana sudah ada, sisa dikebangkan saja melalui berbagai cara melalui pemimpinnya,” kata Abdul Hafid Achmad.

Menurutnya, bahwa perlu dipahami saat ini pembangunan yang dulu dan saat ini sangat jauh berbeda. Pemerintah daerah ingin mengejar pembangunan di daerah, namun sangat sulit. Karena seluruh proses pembangunan di daerah diatur oleh pemerintah pusat. “Zaman saya dulu pemerintah daerah hidup, pemerintah pusat juga berjalan dengan baik, tapi sekarang sangat berbeda. Sisa pemerintah daerah saat ini yang harus bekerja keras,” ujar mantan Bupati Nunukan yang juga ayah kandung Asmin Laura ini.

[] Penulis: Muhammad Noor Amat
[] Editor: Saiful Bahri

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa