Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Pipa Air Bersih Diremajakan

Pipa Air Bersih Diremajakan

 

pemasangan pipa di tideng palaTANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) mentargetkan pelayanan sarana air bersih akan dirasakan merata oleh masyarakat diseluruh daerah Tana Tidung. Target itu direncanakan dengan melakukan peremajaan pipa air dan melakukan pemasangan water meter (meter air) di setiap rumah pelanggan dengan target tahun depan akan dapat dioperasikan dan dapat dinikmati.

Pelaksana Tugas (Plt) Direkrut PDAM KTT, Said Agil menyebutkan bahwa peremajaan pipa dilakukan mengingat pipa lama yang merupakan asset dari Bulungan sudah banyak yang tidak layak, berkarat dan tidak layak pakai serta banyak jaringan pipa yang bocor akibat kegiatan pekerjaan proyek sehingga aliran air kerumah pelanggan tidak maksimal. Ditambah lagi dengan water meter yang sudah tidak berfungsi lagi.

“Peremajaan pipa kita lakukan dipusat kota saja terlebih dulu, mulai Desa Tideng Pale hingga pemasangan ke Desa Sebidai,” kata Direktur PDAM KTT, Said Agil.

Saat ini, ada sekitar 5 desa yang sudah menikmati layanan air bersih PDAM ini diantaranya Desa Tideng Pale, Tideng Pale Timur, Sedulun, Limbu Sedulun dan Desa Sebidai dengan pemasangan jaringan baru dan melakukan peremajaan pipa yang masih layak pakai.

Pemasangan pipa, berdasarkan master plan jaringan hingga saluran rumah (SR) sekitar 60 kilometer dan mengantikan water meter lama dengan yang baru, “Sumber airnya sendiri kita ambil dari Sungai Sesayap,” jelasnya.[] KK

1,253 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa