Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / PLN Wilayah Kirim Tiga Mesin Pembangkit ke Batu Sopang

PLN Wilayah Kirim Tiga Mesin Pembangkit ke Batu Sopang

 

pemadaman1

PASIR – Kekecewaan warga Kecamatan Batu Sopang terhadap pelayanan PLN yang berujung aksi pada Rabu (21/10) malam, mendapat respons positif PLN Wilayah Kaltim.

Menyikapi aksi massa tersebut, PLN Wilayah langsung mengirimkan tiga mesin pembangkit dari Balikpapan untuk menggantikan mesin yang rusak di unit PLN Batu Sopang. Pengiriman dilakukan setelah pertemuan yang digelar di Kantor Kecamatan Batu Sopang, Kamis (22/10).

Menurut keterangan, tiga mesin pembangkit listrik didatangkan untuk menambah suplai listrik kepada warga Batu Sopang dan sekitarnya. “Sudah datang mesin pembangkitnya. Tinggal pemasangan instalasinya di PLTD Songka.

Sedangkan Kapolsek Batu Sopang Iptu Mokhamad Fajar juga membenarkan pihaknya ikut melakukan pengawalan tiga PLTD yang dikirim dari Balikpapan. “Pengiriman pembangkitnya dikawal mobil patrol dari polsek,” jelas M Fajar melalui pesan singkat.

Dia berharap, pemasangan instalasi segera rampung dan bisa mengurangi defisit setrum yang terjadi di wilayah Batu Sopang.

Seperti diberitakan, ratusan warga Batu Sopang mendatangi Kantor PLN Batu Sopang melakukan protes karena melakukan pemadaman. Bahkan, sempat terjadi aksi perusakan mobil operasional. Warga marah dan kecewa karena PLN Batu Sopang masih melakukan pemadaman bergilir imbas kerusakan mesin pembangkit. Padahal, sempat menyatakan suplai listrik akan normal pada Selasa (20/10) lalu. [] KP

771 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa