Tuesday , May 22 2018
Breaking News
Home / Advetorial / Pemkab Kutai Kartanegara / Plt Bupati Kukar Sambangi Lokasi Kebakaran Loa Ipuh Darat

Plt Bupati Kukar Sambangi Lokasi Kebakaran Loa Ipuh Darat

 
Plt. Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan bantuan Pemkab Kukar untuk korban musibah kebakaran di KM 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Plt. Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan bantuan Pemkab Kukar untuk korban musibah kebakaran di KM 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat.

KUTAI KARTANEGARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Darmansyah menyambangi para korban kebakaran yang terjadi Senin (29/06) petang lalu di Loa Ipuh Darat, Tenggarong. Edi Darmansyah yang juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar ini datang bersama rombongan dan memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.

Saat datang Selasa (30/6), Edi Darmansyah bersama rombongan juga sempat meninjau bangunan rumah yang sudah jadi arang. Sedikitnya adalah 29 buah rumah, 1 buah mobil dan 2 unit sepeda motor yang terbakar dalam peristiwa yang terjadi saat umat muslim menjalankan ibadah shalat Tarawih ini. Akibatnya, 27 Kepala Keluarga (KK) atau 83 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Sementara bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar itu, Edi Darmansyah menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan korban. Saat berkunjung, pejabat yang baru menerima mandat sebagai Plt Bupati Kukar ini Turut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah, Kepala Dinas Sosial Kukar, Didi Ramyadi, Camat Tenggarong, Mulyadi serta beberapa pejabat terkait.

“Kami turut bersimpati atas musibah yang dialami warga saat kita tengah menjalankan ibadah puasa. Kami berharap kepada korban tetap tabah menghadapi cobaan ini,” kata Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Seiring dengan banyaknya bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak, Edi berharap agar bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dan diserahkan langsung kepada warga yang tertimpa musibah.

Selain menyerahkan bantuan, Edi meminta kepada tim BPBD Kukar untuk menginventarisir terhadap bangunan warga yang terbakar. “Sekali lagi saya berharap dengan musibah ini kita tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” demikian katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan Sekkab Kukar Edi Damanysah di antaranya adalah selimut, kaos dan beras dari Dinas Sosial Kukar, ditambah paket peralatan rumah tangga dan sembako dari BPBD Kukar.

Sementara dikatakan Lurah Loa Ipuh Darat, Fadli, kebakaran yang terjadi pada Senin malam sekitar pukul 20.15 WITA itu menghanguskan 29 buah rumah, yakni terdiri dari 15 unit rumah tunggal dan 14 unit rumah petakan/sewaan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun ada 1 buah mobil dan 2 unit sepeda motor warga yang hangus terbakar,” jelas Fadli. [] KKC/Adv

956 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com