Sunday , February 18 2018
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Polda Kalbar Naik Status Menjadi Type A

Polda Kalbar Naik Status Menjadi Type A

 
Kapolda Kalbar, Drs. Cornelis, MH, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Musyafak, Irwasum Polri, Komjen Pol. Dwi Priyatno, ketika peresmian Polda Kalbar dari type B ke type A di halaman Mapolda Kalbar, Senin (22/8)

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Musyafak, Irwasum Polri, Komjen Pol. Dwi Priyatno, Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH ketika peresmian Polda Kalbar dari type B ke type A di halaman Mapolda Kalbar, Senin (22/8)

PONTIANAK-Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Senin, resmi naik status dari tipe B ke tipe A yang diresmikan oleh Irwasum Polri Komjen (Pol) Dwi Priyatno.

“Peningkatan status dari sebelumnya tipe B ke A oleh Polda Kalbar, nanti juga akan diikuti oleh Polda-polda lainnya,” kata Dwi Priyatno dalam sambutan tertulisnya di halaman Mako Polda Kalbar di Pontianak.

Upacara peresmian peningkatan status tersebut, dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar, pejabat Polda Kalbar dan para tokoh, agama, adat dan masyarakat yang ada di Kalbar.

Dengan peningkatan status tersebut, sebelumnya Kapolda Kalbar Brigjen Polisi Musyafak telah naik pangkat menjadi Irjen seiring dengan kenaikan tipe Polda Kalbar dari B menjadi A.

“Kenaikan pangkat tersebut sesuai dengan surat telegram rahasia Kapolri Nomor STR/611/VIII/2016 tanggal 16 Agustus 2016 yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Pol Joedi Rooseto,” kata Kabid Humas Polda setempat, Kombes Suhadi SW.

Kemudian, kenaikan pangkat juga diikuti Wakapolda Kalbar Joko Iriyanto dari sebelumnya Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

“Selain itu, ada 13 perwira tinggi lainnya yang juga mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ungkapnya.

Suhadi berharap dengan perubahan tipologi Polda Kalbar itu, nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kalbar, seperti kuota penerimaan anggota Polri akan meningkat serta pelayanan kepada masyarakat mengalami peningkatan.

“Karena dengan peningkatan tipologi tersebut, tentunya akan dibarengi dengan peningkatan jumlah personel Polri,” katanya. (Masrun/Rachmat Effendi)

683 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa