Thursday , November 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Polisi Geram 8 Tahanan Masih Buron

Polisi Geram 8 Tahanan Masih Buron

 

delapan-tahanan-kabur-jadi-dpo

BALIKPAPAN-Delapan tersangka penghuni tahanan yang kabur dari sel Polres Kutai Timur pada Kamis (5/11) dini hari lalu kini resmi menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Kaltim.

Sejatinya, bukan hanya delapan, tapi ada total ada 16 tahanan yang kabur dengan cara menggergaji jeruji besi di bagian plafon sel, delapan di antaranya sudah ditangkap lagi.

“Sisa delapan dinyatakan DPO telah disebar ke berbagai wilayah,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan, Minggu (8/11).

Sehingga tak hanya Satreskrim Polres Kutim yang ekstra kerja keras memburu “burung” (sebutan penghuni sel tahanan) melainkan seluruh Polres dan Subdit Jatanras Ditkrimum Polda Kaltim turut dilibatkan. Masyarakat yang pernah melihat atau mengetahui para DPO itu, bisa menginformasikan pada kantor polisi terdekat atau nomor call center 110.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dibuat geram atas peristiwa 16 tahanan kabur. Ia meyakini personelnya lalai sehingga pengawasan menjadi berkurang. Ditemui belum lama ini, jenderal bintang dua itu sudah sering berpesan pada jajarannya. Agar setiap hari rutin memerhatikan serta mengawasi keamanan tahanan pada setiap video conference.

Diketahui, setiap Senin pagi, tatap muka langsung melalui video bersama 13 Polres se-Kaltim dan Kaltara. Pembahasan dan analisis serta jalan keluar, setiap ada kejadian menonjol dan lainnya. Termasuk kegiatan masyarakat serta yang tak pernah ketinggalan, soal pengawasan tahanan.

“Itu sudah saya tekankan, bahkan saat saya mulai menjabat,” urainya seraya menunjukkan buku agenda kerjanya, soal giat operasi (GO) kepada Wartawan.

Buku agenda tebal tersebut, ditulis tangan langsung oleh Safaruddin. Tulisan huruf sambung itu terlihat tanggal Senin (2/11). Dia memaparkan dan berpesan pada seluruh Kapolres, meningkatkan keamanan di wilayahnya, patroli dan tahanan.[] KP

1,242 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa