Saturday , December 16 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Polisi Jaring Empat Anak Kedapatan “Ngelem”

Polisi Jaring Empat Anak Kedapatan “Ngelem”

 

Polisi Jaring Empat Anak Kedapatan NgelemBANJARMASIN – Regu III Unit Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menjaring empat orang anak yang kedapatan sedang menghisap lem (ngelem) jenis lem fox di kota setempat.

“Empat anak itu diamankan saat regu III sedang patroli rutin untuk memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ucap Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin AKP Ukkas M Kitta SH di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, mereka diamankan pada Jumat (22/5) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita, saat itu mereka sedang menonton TV umum di depan pos jaga lalu lintas di Pasar Lama Banjarmasin Tengah.

Tanpa diketahui patroli rutin yang dipimpin Bripka Dwi langsung menyambangi keempat orang anak itu yang diketahui di tangan mereka membawa kantongan plastik yang di dalamnya terdapat kaleng lem fox.

Saat mobil patroli berhenti mereka tidak bisa lari lagi karena kagum tiba-tiba polisi sudah ada di belakang mereka dan dengan terpaksa keempat anak itu dinaikan ke mobil beserta barang bukti empat kaleng lem fox.

Dari hasil pendataan para anak itu diketahui berinisial DN (15), MR (13), RS (11) dan RZ (13) semuanya warga Kota Banjarmasin dan telah putus sekolah.

Usai dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan, sekitar pukul 08.00 Wita mereka semua diserahkan ke Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Banjarmasin guna diberikan pembinaan.

“Empat anak putus sekolah itu kami serahkan ke Sat Binmas untuk diberikan binaan dan nasehat terhadap bahaya mengkonsumsi atau menghisap lem untuk kesehatan tubuh,” tutur pria yang baru saja menjabat sebagai Kasat Sabhara itu.

Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin akan terus melakukan patroli rutin dan patroli juga dilakukan di titik-titik rawan yang ada di kota dengan julukan kota “seribu sungai” itu. Demi tercipta dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. [] ANT

1,140 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa