Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Pilkada Kotawaringin Timur Siap Diamankan

Pilkada Kotawaringin Timur Siap Diamankan

 

Polisi Kotawaringin Timur Siap Amankan Pilkada

KOTAWARINGIN TIMUR – Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya dalam melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah daerah itu yang rencananya digelar 9 Desember 2015.

“Secara umum kami siap melakukan pengamanan, dan saat ini kami telah melakukan pemetaan rencana pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim,” kata Wakapolres Kotim Kompol Edy Erning Wibowo di Sampit, Rabu.

Dalam pengamanan Pilkada nantinya, katanya, Polres Kotim akan mengerahkan kekuatan penuh, yakni 540 personel dan 320 personel di Tempat Pmungutan Suara (TPS). Polres akan mendapatkan tambahan personel dari Polda Kalteng sebanyak 685 personel.

Tambahan personel dari Polda Kalteng tersebut diperkirakan sebanyak 1.005 orang, dan jumlah tersebut untuk mengamankan sedikitnya 920 TPS yang tersebar di 184 desa di wilayah Kotim.

Selain tambahan pasukan dari Polda Kalteng, pengamanan Pilkada di Kotim juga akan dibantu TNI sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK), di sampung diperbantukan sedikitnya 1.180 orang dari Perlindungan Masyarakat (Limas).

“Untuk pengamanan Pilkada nantinya kami telah mengajukan anggaran untuk operasional sebesar Rp4,7 miliar, jumlah tersebut sudah termasuk untuk honor anggota yang melakukan pengamanan,” ujarnya.

Berdasarkan perhitungan, setiap anggota nantinya akan menerima honor sebesar Rp111.000 per harinya untuk pengamatan pesta demokrasi rakyat lima tahunan di kabupaten tersebut.[] ANT

947 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa