Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / Polres Barut Bidik Kenakalan Remaja

Polres Barut Bidik Kenakalan Remaja

 

Polres Barut Gelar Operasi Penanganan Kenakalan Remaja dan Narkoba

BARITO UTARA – Kepolisian Resort Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar Operasi Bina Kusuma tahun 2015 dalam rangka penanggulangan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, premanisme, geng motor, dan jambret di daerah tersebut.

“Target dan sasaran dari operasi bina kusuma adalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, komunitas motor anak jalanan dan prostitusi,” kata Kasat Binmas Polres Barito Utara, AKP Riyanto Puji Raharjo di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Puji, target dan sasaran dari operasi bina kusuma adalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, komunitas motor anak jalanan dan prostitusi.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain penyuluhan tentang narkoba di sekolah-sekolah maupun di Lembaga Pemasyarakatan (LP), dan tempat hiburan.

Selain itu juga akan dilakukan pendataan penghuni rumah kontrakan maupun kos-kosan, dan balapan liar yang terdapat di daerah tersebut.

“Kami juga melakukan penyuluhan di lokasi pasar agar tidak menjual minuman keras, pembinaan para pelajar agar tidak konsumsi narkoba dan lainnya,” katanya.

Kasat Binmas juga menyinggung masalah peran serta masyarakat dalam mencegah dan menangkal orang asing masuk ke wilayah Barito Utara.

Dia mengingatkan agar warga peduli terhadap keberadaan orang asing di lingkungan sekitarnya.

“Setiap ada orang asing yang hendak menginap, hendaknya melapor terlebih dahulu ke ketua RT setempat,” kata dia. [] ANT

2,025 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa