Tuesday , June 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjar / Poskamling di Desa Lobang Baru Direhab TMMD

Poskamling di Desa Lobang Baru Direhab TMMD

 
20151016pos_kamling
MARTAPURA – Selain kegiatan sasaran pokok pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-95 Tahun Anggaran  2015 juga dilaksanakan sasaran tambahan berupa rehab poskamling  satu unit di Desa Lobang Baru Kec. Pengaron Kabupaten Banjar.
Keterangan tertulis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Kamis, menyebutkan  rehab pos kamling satu unit baru sudah mencapai  15 persen yang dikerjakan pasukan SSK TMMD dengan kekuatan empat personel TNI, Polri satu 1 orang, dari Pemkab Banjar satu orang dan Masyarakat sebanyak 15 orang.
Poskamling yang berada di Desa Lobang Baru ini sudah tidak layak untuk digunakan atau difungsikan sebagai siskamling sehingga masyarakat sangat mengharapkan perbaikan poskamling tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban.
Yang merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap lingkungannya masing-masing.
Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan distribusi komunikasi serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman.
Dengan adanya perbaikan tersebut akan menumbuhkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk menggalakkan kembali Siskamling demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Lobang Baru.
Penjabat Pembakal (Kepala Desa) Lobang Baru Heri Suherman mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan material yang diberikan oleh Kodim 1006 / Martapura.
Dengan adanya bantuan tenaga dan material, poskamling warganya dapat difungsikan secara layak. [] ANT

582 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa