Selasa , Desember 11 2018
Breaking News
Home / Headlines / Rakor Sinergitas Tiga Pilar, Untuk Mewujudkan Desa Mandiri

Rakor Sinergitas Tiga Pilar, Untuk Mewujudkan Desa Mandiri

 

Forkominda Kalbar berpose ketika acara Rakor, Selasa (9/10), Kapolda Irjen Pol.Didi Haryono, Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, SH, M.Hum,Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.(Foto:Istimewa)

Kubu Raya – Guna mempercepat pembangunan daerah, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, menggelar Rapat Koordinasi Sinergitas Tiga Pilar di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (9/10/2018). Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti hasil rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang disampaikan Gubernur Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Ahmad Supriyadi, diantaranya menyampaikan, bahwa kegiatan rapat kordinasi sinergitas tiga pilar ini sangatlah tepat dalam rangka menindak lanjuti program pembangunan daerah yang ada di wilayah Kalimantan Barat, sesuai dengan program  gubernur Kalimantan Barat yaitu Program Desa Mandiri.Ditempat yang sama, Gubernur Kalbar, Sutarmidji sempat merasa kaget, saat ditanya oleh awak media. “Saya kaget juga yah, RPJP kita itu, adalah sasaran untuk percepatan adanya Desa Mandiri, hal ini direspon lebih cepat oleh Pangdam XII/Tpr dan pejabat teras Kodam XII/Tpr,” ujarnya.

Gubernur Kalbar optimis, dengan adanya sinergi dengan tiga pilar ini Insya Allah akan terus dikembangkan,  bahkan kalau dapat Kalimantan Barat menjadi model dalam penanganan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, yang selama ini belum menikmati hasil pembangunan di kemerdekaan ke-73.

“Program utama kita adalah menjadikan desa menjadi desa mandiri. Selain itu, dikatakan Gubernur Kalbar dari sekian banyak desa hanya satu yang berstatus desa mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi tiga pilar ini akan sangat mempercepat pembangunan desa-desa yang ada,” pungkas Gubernur Kalbar, Sutarmidj.

Hadir saat Rakor Tiga Pilar, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kapolda  Kalbar, Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, para pejabat teras Kodam XII/Tpr, para Dandim, para Danramil, para Kapolsek, dan para Camat. (Rachmat Effendi)

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa