Wednesday , July 26 2017
Breaking News
Home / Headlines / Ratusan CPNS K-2 Kukar Bermasalah

Ratusan CPNS K-2 Kukar Bermasalah

 

cpns_honorerTENGGARONG – Sebanyak 217 berkas Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K-2) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), bermasalah. Berkasnya diduga banyak yang aspal alias asli tapi palsu.

Hal itu diungkapkan Kepala BKD Kukar melalui Kabid Pengadaan Pengawai, Achdeniansyah Noer kepada wartawan, belum lama ini (18/7/2014). Menurutnya, ratusan berkas tersebut kini tengah diverifikasi Inspektorat kabupaten atau Badan Pengawas Kabupaten (Bawaskap) Kukar.

“Saat ini 217 berkas SK K2 sedang diverifikasi oleh Inspektorat karena dianggap bermasalah. Sisanya, sebanyak 376 Honorer K2 datanya sudah diinput di BKN. Kini sisa berkas asli yang akan diantar,” kata Deni, sapaan akrabnya.

Sementara sesuai edaran BKN Regional VIII Banjarmasin, hasil verifikasi berkas honorer Kategori II (K2) yang lolos seleksi CPNS harus sudah diantarkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selambat-lambatnya pada 31 Juli ini.

Deni mengatakan, saat ini Kukar memiliki 593 tenaga honorer K2 yang lolos seleksi CPNS 3 Nopember 2013 lalu. Dari jumlah tersebut, hampir separuh berkas dinyatakan bermasalah dan tengah diverifikasi pihak Inspektorat Kukar.

Bagaimana jika Inspektorat belum menyelesaikan verifikasi terhadap 217 SK bermasalah sesuai tenggat tersebut? BKD, kata dia, diminta membuat surat pernyataan kesanggupan kelengkapan berkas penetapan NIP untuk tenaga honorer K2 yang ditanda tangani Pejabat Eselon II yang membidangi pegawai.

“Selain itu, setiap berkas yang dikirim ke BKN itu harus mendapatkan surat pernyataan mutlak dari Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Kabupaten,” katanya.

Ia mengaku belum memperoleh informasi soal perkembangan verifikasi di Inspektorat. Pihaknya akan segera berkoordinasi. “BKD dan Inspektorat sama-sama memiliki kegiatan lain. Yang pasti pada akhir bulan ini, kami akan memintakan 217 honorer ini surat pernyataan kesanggupan kelengkapan berkas penetapan NIP untuk tenaga honorer K2,” aku Deni.

1,369 total views, 1 views today

3 comments

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah jombang.
    assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar Jombang Jatim. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085210045757, Siapa tau beliau Masih mau membantu.

     
  2. “Bismillahirahmanirahim
    Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    KISAH HIDUP SAYA
    Nama saya Indah Desila Honorer daerah Bontang . Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil, itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.M.Si.. Beliau adalah Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS BKN PUSAT Jakarta..

    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si.. dengan No.tlp: 0812 4330 0235 akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisah hidup dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. No HP Beliau: 0812 4330 0235 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. . atau bisa lihat profil beliau di http://www.bkn.go.id/unit_kerja/aidu-tauhid ,Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima

     
  3. Bila mendengar upah guru, terutama yang masih berstatus honorer, tentu kita sangat miris mendengarnya. Sungguhpun demikian, tidak menyurutkan guru yang sudah profesional berbakti dan mengabdi untuk mencerdaskan bangsa ini.
    Bagi rekan2 Tenaga honorer atau calon pelamar umum. Mulai sekarang agar kiranya mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS 2016-2017. Penerimaan CPNS Akan dilakukan dengan sistem CAT ( Computer Assisted Test ) Jika ingin Lolos msk jadi PNS/ingin di bantu,tidak ada salahnya kita langsun Kordinasi Kepala Biro Kepegawaian di BKN PUSAT Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di kntr Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda seperti saya kemarin, Alhamdulilla akhirnya saya Lolos masuk jd PNS, Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa