Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Balangan / Rp13 Miliar Biaya Pilkada Balangan

Rp13 Miliar Biaya Pilkada Balangan

 

Rp13 Miliar Biaya Pilkada BalanganBALANGAN – Untuk mengelar Pilkada Balangan pada bulan Desember mendatang, KPU Balangan setidaknya memerlukan dana sekitar Rp13 milyar.

Dana tersebut lebih besar dari anggaran yang disediakan oleh Pemkab Balangan yakni sebesar 9 milyar.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Aidinnor mengakui, jika pihaknya tengah mengajukan penambahan dana pelaksanaan Pilkada Balangan sebesar 4 milyar ke Pemkab Balangan.

“Sesuai hitungan kita. Dana yang kita butuhkan untuk Pilkada bulan Desember 2015 mendatang sekitar Rp13 Miliar,” ujar Aidi.

Penambahan sebanyak Rp4 milyar tersebut, kata Aidi, karena anggaran yang disediakan Pemkab Balangan sebanyak Rp9 milyar tidak mencukupi.

Apalagi lanjut pria berkacamata ini, saat penentuan anggaran Rp9 milyar oleh Pemkab Balangan tidak melibatkan pihaknya, sehingga hitung-hitungan kebutuhan dana jauh dari mencukupi.

Penggunaan anggaran sendiri,menurut Aidi, didominasi untuk pembayaran honor para maupun sosialisasi terkait Pilkada.

KPU Kabupaten Balangan sendiri, hanya memiliki waktu selama empat bulan untuk persiapan sebelum memasuki tahapan pemilihan Pilkada di Bumi Sanggam yang akan digelar pada Desember 2015 nanti.

Pelaksanaan pilkada di Balangan masuk dalam gelombang pertama pilkada serentak sesuai dalam penetapan UU No 1 tahun 2015 yang akan dilaksanakan bersamaan dengan enam daerah kabupaten atau kota di Kalsel. [] TBS

851 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa