Tuesday , May 22 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / RS Akan Dibangun di Lahan Gratisan

RS Akan Dibangun di Lahan Gratisan

 
Sunggono

Sunggono

KUTAI KARTANEGARA – Setelah Rumah Sakit Tenggarong Seberang, Kota Bangun dan Samboja beroperasi, Pemkab Kukar berencana untuk membangun rumah sakit di Kecamatan Muara Badak untuk melayani kebutuhan kesehatan warga di dua kecamatan, yakni Muara Badak dan Marang Kayu. Rumah sakit ini berlokasi di Desa Batu-Batu.

“Sebelumnya, bupati punya keinginan yang disampaikan melalui Dinas Kesehatan untuk membangun rumah sakit di Muara Badak. Beliau berharap tahun 2015 keinginannya itu bisa direalisasikan. Saya disuruh mencari lahan gratis, ini menjadi tantangan, juga PR yang berat bagi saya,” kata Sunggono, Camat Muara Badak.
Dia mengemukakan, salah seorang warga bersedia menghibahkan lahannya seluas 4 ha di Desa Batu-Batu. Lahan tersebut sangat strategis dengan batu-batuan serta pasir di sepanjang jalan.

Dia menambahkan, lahan warga tersebut sudah pernah ditinjau tim dari kabupaten, terdiri Dinas Cipta Karya, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Penyusunan Program.
“Seorang warga mau menghibahkan lahannya sekitar 4 ha sesuai kebutuhan rumah sakit dengan pertimbangan karena dia masih punya banyak lahan di sekitar situ. Dia juga orangnya visioner yang berkeinginan agar Muara Badak ini bisa maju,” tuturnya. Sunggono berharap dengan adanya rumah sakit ini nantinya perkembangan Muara Badak akan maju pesat.

867 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com