Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Rumah Kantor Babinkamtibmas Sei Lulut Diresmikan

Rumah Kantor Babinkamtibmas Sei Lulut Diresmikan

 

peresmian rumah kantor bhayangkara

BANJARMASIN – Rumah kantor untuk Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di wilayah Kelurahan Sei Lulut, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) diresmikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin, Senin (7/6).

Pada saat peresmian, Machfud Arifin memberikan amanah, rumah dan kantor itu untuk anggota polisi yang ditunjuk sebagai Babinkamtibmas dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di wilayah rumah kantor itu didirikan. Fungsi dari Babinkamtibmas, lanjud dia, untuk menjaga agar satu daerah yang menjadi tugas selalu dalam keadaan kondusif dan bisa meminimalisir adanya gangguan.

Bukan itu saja Babinkamtibmas juga harus mampu mendeteksi isu-isu yang berkembang di masyarakat sehingga bisa antisipasi lebih awal agar tidak membesar dan mengganggu keamanan. “Rumah kantor itu harus membantu setiap persoalan yang ada di masyarakat dan bisa menyelesaikannya sebagai langkah awal,” tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel itu juga berharap agar nantinya rumah kantor itu bisa meminimalisir peredaran narkoba di wilayah Banjarmasin khususnya Banjarmasin Timur. Apalagi saat ini Banjarmasin merupakan wilayah nomor satu terhadap kejahatan peredaran narkoba dan hal itu harus segera ditindaklanjuti dan ini fungsi dari Babinkamtibmas.

“Saat ini di Banjarmasin sudah ada tiga rumah dan kantor untuk Babinkamtibmas semoga ke depannya ini bisa bertambah sesuai dengan jumlah kelurahan yang ada di kota ini,” tutur Jenderal Bintang Satu itu. Dalam peresmian rumah kantor Babinkamtibmas itu dihadiri oleh unsur Muspida tingkat II Kota Banjarmasin dan para pejabat teras Polda Kalsel serta Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH beserta jajarannya. [] ANT

826 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa