Tuesday , November 21 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Samsir : Kelola Gaji PNS, Bank Kalbar Berkomit Layani Nasabah

Samsir : Kelola Gaji PNS, Bank Kalbar Berkomit Layani Nasabah

 

Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Samsir Ismail berkomitmen layani nasabah.

PONTIANAK-Direktur Utama (Dirut) Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan beberapa waktu lalu, Bank Kalbar telah dipercaya untuk melakukan pembayaran gaji PNS yang bersumber dari dana APBD atas kerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat.

Namun saat ini, diakui Samsir Bank Kalbar juga telah dipercaya untuk dapat melakukan pembayaran gaji PNS Daerah Se-Kalimantan Barat dan instansi vertikal lainnya yang berasal dari APBN.

Samsir mengatakan pihaknya berkomitmen penuh dalam melayani sehingga nasabah nantinya merasakan manfaat dan fasilitas yang diberikan seperti kredit pegawai yang prosesnya mudah dan cepat.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi hasil perjanjian kerjasama yang telah terjalin antara Bank Kalbar dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Ada empat kerjasamanya diantaranya dalam hal pengelolaan rekening yang bersumber dari APBN, pelaporan rekening bendahara penerimaan, pengeluaran, dan rekening lainnya yang bersumber dari APBN,”paparnya.

Kerjasama juga meliputi penerimaan setoran pajak dan non pajak untuk disetorkan ke kas negara, selain itu kerjasama lainnya yaitu dalam interkoneksi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) untuk Gaji Pegawai yang berasal dari APBN.

“Kami sangat berharap dengan adanya keempat perjanjian kerjasama tersebut, akan memudahkan Pegawai Negeri Sipil Daerah Se-Kalbar dan instansi vertikal untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan Bank Kalbar pada saat pembayaran gajinya telah melalui Bank Kalbar,”pungkas orang nomer satu di bank itu.(Yuni Hairunita)

333 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com