Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Agar Bulungan Raih Zero Accident

Agar Bulungan Raih Zero Accident

 

Satlantas Ajak Warga Bulungan Raih Zero Accident

BULUNGAN – Operasi Simpatik telah selesai, namun dalam waktu dekat Polres Bulungan akan menggelar lagi dengan sandi Operasi Patuh 2015 yang bertujuan memberikan sanksi terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Berbeda dengan operasi Simpatik yang sifatnya adalah teguran dan sosialisasi, pada Operasi Patuh 2015 Satlantas Polres Bulungan akan menindak tegas pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas termasuk yang tidak membawa surat-surat lengkap.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mujayin mengatakan, Operasi Patuh berbeda dengan operasi simpatik namun tetap berfokus pada zero accident.

“Jadi, untuk menekan angka kecelakaan dan juga seperti program kemarin yaitu zero accident,” ungkapnya.

Pemberikan ganjaran terhadap para pelanggar, kata AKP Mujayin, adalah salah satu dari tujuan Satlantas Polres Bulungan agar tidak lagi melakukan pelanggaran.

“Kami tidak serta merta hanya melakukan operasi patuh, tetapi harus ada kesan yang ditimbulkan agar tidak terulang yang namanya pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Diakui Kasat Lantas itu bahwa untuk meraih zero accident memiliki kesulitan, karena meskipun Satlantas Polres Bulungan berusaha jika tidak ada bantuan dari masyarakat maka akan sulit.

“Kesulitan kami di situ kalau tidak ada bantuan dari masyarakat susah untuk menjadikan Bulungan ini zero accident,” terangnya.

“Saya juga menghimbau, mari kita bersama-sama menjadikan Bulungan sebagai kabupaten dengan zero accident, dengan tingkat kecelakaan terendah se-indonesia. [] BK

1,087 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa