Friday , July 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Operasi Zebra Kapuas 2015 Digelar

Operasi Zebra Kapuas 2015 Digelar

 

20141209Operasi_Zebra_sintang

KETAPANG– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kabupaten Ketapang mengingat salah satu penyebabnya biasanya dimulai dari pelanggaran lalu lintas.

Oleh karena itu, untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas itu, Satlantas Polres Ketapang bakal mengadakan operasi Zebra Kapuas 2015.

Operasi Zebra Ketapang Kapuas 2015 ini rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (22/10) ini hingga 4 November mendatang. Operasi Zebra Kapuas 2015 ini akan dilaksanakan di sepanjang jalur Jalan raya Ketapang-Sukadana dan jalan utama Kota Ketapang.
Operasi Zebra Kapuas 2015 ini dilaksanakan secara terpusat yakni mulai dari wilayah hukum Mabes Polri, Polda, Polres, hingga jajaran polsek di wilayah Indonesia.

“Operasi Zebra Kapuas tahun ini dengan tema terciptanya situasi lalu lintas yang aman ,dan lancar secara meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar lantas,” ujar Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto,saat menyampaikan Pidato amanat dari Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto di ketapang, Pada Hari Kamis. (22/10)

Hady menuturkan, bahwa pelaksanaan operasi Zebra ini dengan sasaran menindak tegas para pengendara pelanggar yang berpotensial kecelakaan. Di antaranya pelanggaran marka dan rambu, helm, surat surat dan kekurangan kelengkapan kendaraan.

“Sebelum operasi dilaksanakan, sosialisasi kepada warga pengguna jalan baik terorganisir maupun tak terorganisir sudah dilakukan,” ujar Hady. [] ANT

721 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa