Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / Satpol PP Barut Umumkan Penerimaan Anggota Baru

Satpol PP Barut Umumkan Penerimaan Anggota Baru

 

2013030614911205

MUARA TEWAH – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengumumkan penerimaan calon anggota baru SatPol PP tahun anggaran 2015.

“Tahun ini Satpol PP melakukan rekrutmen personel baru sebanyak 50 orang, yang terdiri dari 35 orang laki-laki dan 15 orang perempuan,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara (Barut), Jainal Abidin di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Jainal, penerimaan calon tenaga kontrak Satpol PP ini terbuka untuk umum, dengan beberapa persyaratan diantaranya pelamar minimal berpendidikan izajah terakhir SLTA sederajat, berusia paling rendah 21 tahun dan paling tinggi 27 tahun terhitung sejak 1 Oktober 2015.

Kemudian belum pernah menikah, tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan masalah tindak kejahatan.

“Selain itu tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, serta syarat-syarat lainnya,” kata dia.

Pengumuman penerimaan calon tenaga kontrak SatPol PP ini berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 8 Oktober 2015, sebelumnya tanggal 28 sampai 30 September dilakukan perencanaan dan persiapan penerimaan oleh panitia.

“Penerimaan pendaftaran dan berkas lamaran, serta seleksi administrasi/ pemeriksaan lamaran dilakukan mulai tanggal 12 sampai 20 Oktober, dan pengumuman hasil seleksi berkas tanggal 22 oktober di kantor Satpol PP Barito Utara,” kata Jainal.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas, nantinya wajib mengikuti tes kesehatan di RSUD Muara Teweh. Tes kesehatan ini dimulai dari tanggal 26 sampai 31 Oktober 2015 dan pengumuman hasil tes kesehatan akan diumumkan pada tanggal 4 Nopember di kantor Satpol PP setmpat.

Peserta akan mengikuti tes kesamaptaan dari tanggal 9 sampai 12 Nopember di Polres Barito Utara/Kodim 1013 Muara Teweh dan tes Pisikotes tertulis tanggal 17 November.

“Pengumuman final yang lulus dan diterima menjadi tenaga kontrak Pol PP Barito Utara dilaksanakan pada 2 Desember 2015 di Kantor Satpol PP Barito Utara,” ujarnya. [] ANT

1,907 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com