Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / “Semoga Patuh Aturan”

“Semoga Patuh Aturan”

 

Semoga Patuh AturanBONTANG – Wali Kota Bontang Adi Darma menghadiri sekaligus menyerahkan Bontang Customs Award 2015 kepada perusahaan se- Kaltim yang dinilai taat dalam melaksanakan undang-undang dan peraturan bea cukai. Pemberian penghargaan itu diselenggarakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bontang, berlangsung di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, Rabu (20/5) malam.

Selain Wali Kota Adi Darma, hadir Kepala Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Kaltim Yusmariza, Kepala KKPBC Bontang Tatang Yuliono, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bontang. Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishub) Achmad Suharto dan pimpinan perusahaan penerima Bontang Customs Award 2015.

Pemberian Bontang Customs Award 2015 ini mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Bontang Adi Darma. Menurutnya, pemberian penghargaan kepada perusahaan di Kaltim yang dinilai taat dan patuh dalam melaksanakan Undang-Undang Kepabeanan akan menjadi motivasi oleh perusahaan dan para pelaku industri agar tetap taat dan patuh terhadap aturan.

“Saya yakin, ini merupakan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini telah melakukan kegiatan ekspor-impor hasil industri dengan tetap mengedepankan aturan bea cukai. Tentunya hal ini akan berdampak positif pada perkembangan industri di Kota Bontang. Bontang merupakan kota yang berklaster industri yang telah berskala dunia seperti PT Badak LNG dan PT Pupuk Kaltim,” terangnya.

Adi Darma juga mengatakan, sejauh ini kiprah bea dan cukai di Kota Bontang sangat baik dan bermanfaat khususnya di sektor industri. Tidak hanya itu, Kantor Bea dan Cukai Bontang juga terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang khususnya dalam bidang pabean.

“Saya rasa kerja sama dan sinergi ini harus terus dilanjutkan, sehingga mendorong peningkatan di sektor industri yang taat hukum dan asas ke pabeanan. Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya mengucapkan selamat kepada para penerima Bontang Customs Award 2015 ini. Semoga ke depan industri di Bontang semakin maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KKPBC Bontang Tatang Yuliono menjelaskan pemberian penghargaan ini dibagi menjadi dua, yakni kategori platinum dan gold. Untuk kategori platinum, diberikan kepada perusahaan yang telah mengikuti aturan kepabeanan dengan sangat baik. Sedangkan untuk kategori gold, kepada perusahaan yang telah mengikuti aturan kepabeanan dengan baik.

“Adapun peraih Bontang Customs Award 2015 untuk kategori platinum dan paling bergengsi ini adalah PT Badak NGL. Penghargaan tersebut sudah diraih PT Badak selama dua tahun beturut-turut. Sedangkan untuk kategori gold, diberikan kepada PT Pertamina Persero. Selanjutnya diberikan kepada PT Pupuk Kaltim dan untuk klasifikasi importir dan PT Pertamina Trans Kontinental untuk klasifikasi pengangkutan,” paparnya. [] TBK

817 total views, 1 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa