Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Pengedar Sabu Pelabuhan Diringkus

Pengedar Sabu Pelabuhan Diringkus

 

kapolsek-595x240

BANJARMASIN – Satuan Tugas III Basmi Narkoba Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menangkap seorang pengedar sabu-sabu yang sering melakukan aksinya di kawasan pelabuhan ujung pasar di kota setempat.

“Pelaku kami tangkap karena menurut informasi warga di kawasan pelabuhan sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu,” ucap Kasat Narkoba Polres Tanah Bumbu AKP Suryanthi SH di Banjarmasin, Jumat (06/11).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan pada Rabu (4/11) malam, sekitar pukul 19.15 Wita di pelabuhan ujung pasar Ampera, Kecamatan Simpang Empat.

Pelaku saat dilakukan penangkapan oleh anggota di lapangan terlihat ia telah kedapatan membawa, memiliki dan menyimpan barang haram tersebut.

Terus dikatakan, dari hasil intrograsi di lapangan pelaku tersebut diketahui bernama Rusman (30) pasar Ampera, Desa Tungkaran Pangeran, Kec. Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi juga telah mengamankan satu paket narkotika jenis sabu-sabu dan satu unit handphone milik pelaku.

“Pada saat ditangkap pelaku hanya bisa pasrah dan tidak melawan untuk melarikan diri,” ucap Srikandi Polres Tanah Bumbu itu.

Terus dikatakannya, karena barang bukti sudah ditemukan maka dengan terpaksa Rusman harus digiring ke Polres Tanah Bumbu, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hasil penyidikan sementara, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Bukan itu saja, penyidik juga menjerat tersangka Rusman dengan pasal 112 jo 114 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika diancam hukuman minimal 4 tahun. ***2*** [] ANT

764 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa