Saturday , February 24 2018
Breaking News
Home / Headlines / Seventeen Band Meriahkan Pelepasan Mayjen TNI Andika Perkasa

Seventeen Band Meriahkan Pelepasan Mayjen TNI Andika Perkasa

 

Kemeriahan acara pisah sambut Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D kepada Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Sabtu (20/1) (Foto:Rachmat Effendi)

Kubu Raya – Keakraban dan rasa kekeluargaan tergambar dalam acara pisah sambut Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D kepada Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, sekaligus pengantaran Mayjen TNI Andika Perkasa sebagai Dankodiklat TNI AD yang berlangsung secara meriah. Malam pisah sambut ini diselenggarakan di Lapangan Makodam XII/Tanjungpura di Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Sabtu (20/01/2017) malam.

Acara pisah sambut sudah menjadi tradisi bagi setiap satuan termasuk Kodam XII/Tanjungpura, dimana pada pagi keesokan harinya akan dilakukan pengantaran Mayjen TNI Andika Perkasa ke Bandara Supadio untuk menunaikan tugas di tempat yang baru sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan Dan Latihan (Dankodiklat) TNI Angkatan Darat.

Disela-sela kegiatan, Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos menyampaikan, bahwa pada acara malam Pisah Sambut Pejabat Pangdam XII/Tanjungpura sekaligus mengantarkan Mayjen TNI Andika Perkasa sebagai Dankodiklat TNI AD,  para tamu undangan dihibur dengan artis Ibu Kota yaitu grup Band Seventeen, ujarnya.

“Untuk artis utamanya Kodam XII/Tanjungpura mengundang grub Band dari Ibu Kota yaitu Grup Band Seventeen untuk memeriahkan acara ini, selain itu juga ada artis pendukung adalah Deby dan Chary yang diiringi dari grup Band Ajendam XII/Tanjungpura, di penghujung acara disuguhkan hiburan berupa Tarian Adat Dayak Kalimantan Barat,” jelas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.


Lanjut Kapendam menjelaskan, Seventeen dalam penampilannya bukan hanya membawakan lagu yang mereka ciptakan namun juga membawakan lagu-lagu lain seperti Indonesia Pusaka (cipt. Ismail Marzuki),  Yang Terlupakan (cipt. Iwan Fals) dan lagu dangdut yang sedang populer yaitu Sayang yang di populerkan oleh Via Vallen, dan juga sempat mengajak duet perwakilan Prajurit Kodam XII/Tanjungpura

Hadir pada acara Pelapasan Mayjen TNI  Andika Perkasa, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Danrem 121/Alam Bhana Wanawwai, Danrem 102/Panju Panjung, Kapolda Kalbar dan Pejabat Gubernur Kalbar serta jajaran pejabat teras Pemerintah Provinsi Kalbar, Kabupaten Kota juga dihadiri Jenderal TNI Purnawirawan A. M. Hendropriyono, ujar Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.(Rachmat Effendi)

292 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa